Your PR could be refused to Austraia, even if you can pass the points test, if your score is less than you listed in your EOI. Use skillselect.com.au to get the best migration agent to help with your skillselect application and to find migration agents nycairportslimo made a real revolution in the industry. read more for a dependable seller that will give you the inkjet labels you're looking for quickly and easily. Visit seo salt lake city to find out more regarding Find all the info that you need about " worm gearmotors varvel " at www.varvel.com. Donor Darah Sambil Nonton TV
In case you're interested in knowing more info on high yield investments, stop by kingsbarn.com visit this page for a dependable seller that will give you the 여우알바 you're looking for quickly and easily. Trying to find park place residences parkplacesresidences ? Check out this page: https://parkplacesresidences.com.sg Visit http://qualityassociates.org to find out more regarding ISO9001 Consulting. In case you're interested in knowing more info on Connecticut Limo, stop by www.ctairlink.com/

Donor Darah Sambil Nonton TV

Diposkan oleh Unknown on Monday, September 17, 2012

    OPEN YOUR MIND. BEBERAPA orang antre menunggu giliran masuk ke dalam mobil PMI yang parkir di depan Korem 101/Antasari Banjarmasin. Di dalam mobil bantuan dari pemerintah pusat tersebut, terdapat empat orang yang sedang mendonorkan darahnya sambil berbaring dengan santai melihat tayangan televisi.
    Posisi televisi ukuran 14 inci tersebut bertolak belakang, sesuai dengan bad donor yang dipisah dua-dua berseberangan tempat. Pendonor tambah nyaman dengan adanya AC dan alunan musik alunan yang menyejukkan suasana.
    "Mobil donor darah ini memang diciptakan agar pendonor darah betah dan enak saat mendonorkan darahnya," kata Taufik, salah seorang petugas PMI Cabang Banjarmasin, Unit Darah.
    Selain terdapat empat bad donor, AC dan dua televisi, juga tersedia dua kulkas box darah, empat alat timbangan darah serta alat musik. Mobil PMI BIasa parkir di depan Korem 101/Antasari dan siring, depan Masjid Raya Sabilal Muhtadin, sudah berlangsung sejak awal September 2012. "Kami buka di depan Korem 101/Antasari pada jam kerja mulai pukul 09.00 Wita sampai 14.00 Wita, sedangkan di siring, setiap Minggu pukul 06.00 Wita sampai 09.00 Wita," jelas Taufik.
    Dia menambahkan, jumlah warga yang mendonorkan darahnya di depan Korem 101/Antasari tak terlalu banyak, sekitar 20 orang saja per harinya. Mungkin masih belum banyak yang tahu dan kebanyakan mereka singgah  karena kebetulan melihat saja. "Kebanyakan yang mendonor darah ke sini sudah rutin dan langganan tetap pendonor darah," tandasnya.
    Pendonor darah di siring, depan Masjid Raya Sabilal Muhtadin lebih banyak lagi sekitar 50-60 orang perhari, karena mereka sambil berolahraga pagi langsung mendonorkan darahnya. Sebenarnya, jelas Taufik, masyarakat melakukan donor darah ke PMI Kota Banjarmasin di Simpang Ulin dan itu buka 24 jam.
    Seorang pendonor, Warsiono mengatakan, kalau warga ingin mendonorkan darah ke kantor PMI di Simpang Ulin harus datang ke sana. Apalagi jalannya sempit dan parkirnya kecil, mempersulit bagi pendonor darah yang bermobil untuk singgah.
    "Kalau di mobil PMI lebih enak, kita sambil lewat melihat ada mobil PMI bisa langsung mendonorkan darah," kata Warsiono yang mengaku lebih 10 kali mendonor. (m.banjar)

Minimal 3 Bulan Sekali
    KETIKA
melihat mobil donor darah PMI Banjarmasin parkir di depan kantor Korem 101/Antasari, Mas'ud begitu bersemangat mendatanginya. Lelaki yang belum pernah mendonorkan darahnya langsung mendaftarkan dan setelah di cek tekanan darah normal dan tes golongan darah, langsung diminta petugas masuk ke  dalam mobil untuk diambil darahnya. "Saya ingin menyumbangkan darah agar bisa membantu masyarakat yang membutuhkannya," papar Mas'ud.
    Namun, keinginan Mas'ud tak terlaksana, karena dirinya merasa pusing saat diambil darahnya. "Mungkin saya agak takut saat akan diambil tadi. Lain kali saya akan ke sini untuk mengambil darah, semoga tak gugup seperti sekarang ini. Maklum pertama kali akan diambil darah," katanya.
    Seorang petugas PMI mengakui itu terkadang terjadi bagi yang baru pertama kali mendonor darah. "Biasanya ada perasaan takut duluan melihat jarum saat akan disuntik," kata Taufik, petugas PMI Cabang Banjarmasin.
    Mengatasi agar masyarakat jangan takut mendonorkan darahnya, lanjut dia, PMI Banjarmasin secara rutin melakukan sosialisasi ke SMA, SMK maupun Madrasah Aliyah yang ada di Kota Banjarmasin. "Kita sejak dini mengenalkan kepada siswa betapa pentingnya donor darah dimana stok darah tidak bisa diolah dan apa saja keuntungannya, sehingga saat mencukupi umur bisa aktif menjadi  pendonor  darah," tandasnya.
    Dia mengatakan, anak SMA sekarang mulai tertarik mendonor darah dan diharapkan terbawa sampai dewasa. "Jadi, nantinya kita tak akan kekurangan darah lagi," harapnya.
    Wiwi, petugas PMI lainnya menambahkan, syarat untuk bisa melakukan donor, tekanan darah harus normal, usia minimal 17 tahun dan maksimal 55 tahun, berat badan 50 kg dan HB antara 12,5 sampai 17. "Bagi yang menjadi pendonor darah tetap, mereka bisa melakukan donor darah kembali minimal tiga bulan sekali. Ini untuk memulihkan darah mereka," katanya.
    Wiwi menambahkan, darah yang diambil sebanyak 350 mililiter dan prosesnya hanya 10 menit. Setelah itu pendonor diminta beristirahat selama tiga menit untuk mengembalikan sirkulasi darah dan oksigen ke otak.
    Bagaimana dengan adanya bayar Rp 250.000 bagi pasien yang mengambil darah di PMI? Menurut dia, adanya ongkos tersebut untuk menggantikan biaya pemeriksaan hepatitis, HIV, AIDS, penyakit sipilis, Rhesus dan golongan darah di darah yang sudah ada di dalam kantong. "Darah didonorkan tersebut disterilkan dulu dan kalau sudah aman baru diolahkan komponennya," katanya.
    Membedakan, lanjut Taufik, tentang jaminan kesehatan umum dan kesehatan pemerintah. Kalau jaminan kesehatan pemerintah hanya bayar uang titipan sementara dan bisa diklaim jika persyaratan lengkap. Namun, untuk masyarakat umum harus tetap harus bayar Rp 250.000. (m.banjar)



 --------------------------------------
Syarat Donor Darah:
- Tekanan darah normal
- Minimal tiga bulan sekali melakukan donor darah
- Usia minimal 17 tahun dan maksimal 55 tahun
- Berat badan 50 kg
- HB antara 12,5 sampai 17

Tempat Donor Darah:
- PMI Kota Banjarmasin di Simpang Ulin (24 jam)
- Mobil PMI di depan Korem 101/Antasari pada jam kerja mulai pukul
  09.00 Wita sampai 14.00 Wita
- Disiring, depan Masjid Raya Sabilal Muhtadi setiap Minggu pukul
  06.00 Wita sampai 09.00 Wita

Keuntungan Donor Darah:
- Melancarkan sirkulasi darah dan diganti dengan yang baru
- Mengontrol serangan stroke
- Melangsingkan tubuh

Peralatan di Mobil PMI Donor Darah:
- Empat bad donor
- Dua kulkas box darah
- Dua layar televisi
- Empat alat timbangan darah
- Ruangan ber- AC dan ada alat musik
-----------------------------------
Sumber: PMI Banjarmasin
Open Your Mind


{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment

24/7 Airport service Anywhere Anytime Fast Niagara Falls Taxi For taxi service to Niagara Falls Canada from the Toronto airport try WEGO Taxi Or call 716-449-0001 raxi Cab Service. Serving Niagara Falls and all of the Buffalo Niagara Airport region including WNY and Southern Ontario Canada.
Visit http://payampars.com to find out more regarding intelligent house