Your PR could be refused to Austraia, even if you can pass the points test, if your score is less than you listed in your EOI. Use skillselect.com.au to get the best migration agent to help with your skillselect application and to find migration agents nycairportslimo made a real revolution in the industry. read more for a dependable seller that will give you the inkjet labels you're looking for quickly and easily. Visit seo salt lake city to find out more regarding Find all the info that you need about " worm gearmotors varvel " at www.varvel.com. Tips Atasi Dingin di Gunung dan Hutan
In case you're interested in knowing more info on high yield investments, stop by kingsbarn.com visit this page for a dependable seller that will give you the 여우알바 you're looking for quickly and easily. Trying to find park place residences parkplacesresidences ? Check out this page: https://parkplacesresidences.com.sg Visit http://qualityassociates.org to find out more regarding ISO9001 Consulting. In case you're interested in knowing more info on Connecticut Limo, stop by www.ctairlink.com/

Tips Atasi Dingin di Gunung dan Hutan

Diposkan oleh Unknown on Tuesday, January 8, 2013

    OPEN YOUR MIND. Suhu dingin di ketinggian gunung berbeda dengan kondisi dingin di bawah, apalagi jika malam hari. Untuk beberapa gunung, suhu di atas bisa mencapai 0 derajat celcius, bahkan bisa lebih.
    Suhu ekstrem di gunung sangat berbahaya, jika tak pandai mengantisipasinya dengan baik. Biasanya jika kita dalam pendakian gunung, untuk sedikit meredakan rasa dingin, digunakan jaket yang tebal dan membuat api unggun.
    Banyak para pendaki yang mempunyai penyakit alergi terhadap dingin, bila terkena hawa atau suhu yang dingin tubuh mereka langsung timbul bintik-bintik merah di sekujur tubuhnya. Penyakit ini sering sekali terjadi bila berada di tempat yang dingin, untuk menghilangkannya cukup oleskan minyak kayu putih atau sejenisnya yang bisa membuat hangat, dan sebaiknya tidak di oleskan balsam karena justru akan menambah rasa dingin tersebut, kebanyakan balsam mengandung zat menthol yang mempunyai efek dingin.
    Berikut tips-tips untuk menghadapi dan menghilangkan rasa dingin di gunung dan rimba dirangkum dari berbagai sumber:

1. Lakukan Aklimatisasi
    Penyesuaian tubuh terhadap suhu dan kondisi alam sekitar sebelum melakukan pendakian terlebih dahulu.

2. Buatlah api unggun kecil untuk menghangatkan tubuh di malam
   hari

3. Meminum minuman hangat seperti wedang jahe, teh, dan lain-lain untuk menghangatkan tubuh
    Tetapi jangan sekali-kali minum minuman keras di atas gunung karena akan berakibat fatal. Alkohol memang dapat melebarkan pembuluh darah sehingga aliran darah dapat menjadi lebih lancar, sehingga akan menimbulkan efek hangat.
    Namun jangan lupa alkohol juga dapat membuat kita kehilangan kesadaran, dan hal ini sangat jauh lebih berbahaya daripada rasa dingin itu sendiri!. Sudah terlalu banyak pendaki yang mati sia - sia karena kebodohan ini.

4. Memakan-makanan hangat dengan perhitungan protein dan  karbohidrat yang lebih tinggi, supaya badan tetap merasa hangat dan kondisi badan tetap terjaga.

5. Pakailah pakaian yang tebal seperti jaket, sweater, dan lain-lain, karena akan terasa hangat di suhu yang dingin.

6. Jangan sekali-sekali memakai pakaian berbahan dasar jeans, selain memberatkan, menyita kalori terlalu banyak akibat tidak leluasa bergerak, menyulitkan saat basah, jeans juga tidak dapat  menahan dingin dengan sempurna.

7. Istirahat yang cukup dan tidak memforsir diri di luar jangkauan daya tahan tubuh, istirahat yang kurang dapat membuat kesadaran kita semakin berkurang, hal ini juga dapat berefek pada rasa dingin yang semakin menyerang. (*)

Foto:
Sumber: www.belantaraindonesia.org
Open Your Mind

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment

24/7 Airport service Anywhere Anytime Fast Niagara Falls Taxi For taxi service to Niagara Falls Canada from the Toronto airport try WEGO Taxi Or call 716-449-0001 raxi Cab Service. Serving Niagara Falls and all of the Buffalo Niagara Airport region including WNY and Southern Ontario Canada.
Visit http://payampars.com to find out more regarding intelligent house