Your PR could be refused to Austraia, even if you can pass the points test, if your score is less than you listed in your EOI. Use skillselect.com.au to get the best migration agent to help with your skillselect application and to find migration agents nycairportslimo made a real revolution in the industry. read more for a dependable seller that will give you the inkjet labels you're looking for quickly and easily. Visit seo salt lake city to find out more regarding Find all the info that you need about " worm gearmotors varvel " at www.varvel.com. Syarat Dapat Bantuan Raskin
In case you're interested in knowing more info on high yield investments, stop by kingsbarn.com visit this page for a dependable seller that will give you the 여우알바 you're looking for quickly and easily. Trying to find park place residences parkplacesresidences ? Check out this page: https://parkplacesresidences.com.sg Visit http://qualityassociates.org to find out more regarding ISO9001 Consulting. In case you're interested in knowing more info on Connecticut Limo, stop by www.ctairlink.com/

Syarat Dapat Bantuan Raskin

Diposkan oleh Unknown on Sunday, November 4, 2012

    OPEN YOUR MIND. PROGRAM pembagian beras miskin (raskin) sudah berlangsung puluhan tahun. Pembagian raskin ini sangat membantu warga kurang mampu untuk membeli beras dengan hrga murah. Apalagi harga kebutuhan pangan di pasaran terus melonjak dan menjadi beban masyarakat.
    Raskin diyakini jadi alternatif bantuan bagi warga kurang mampu atau mereka yang ekonominya pas-pasan. Seperti kehidupan Yanto, warga kelurahan Melayu, Banjarmasin Tengah. Sehari-hari berprofesi sebagai buruh angkut.
    Tiap hari penghasilannya tidak menentu. Adanya pembagian raskin meringankan beban hidupnya sehari-hari. Beras yang ditawarkan dengan harga murah tersebut, bisa digunakannya untuk santapan sehari-hari bersama keluarga. "Ya jadi saya tak perlu memikirkan beli beras lagi. Uang yang ada bisa digunakan untuk beli lauk atau keperluan lain," katanya.
    Sampai saat ini pembagian raskin masih terus dilaksanakan tiap bulan. Biasanya didistribusikan melalui kantor kelurahan. Belakangan, ada perbedaan pola distribusi beras raskin dibanding sebelumnya. Kini pembagian beras raskin harus berdasa kartu raskin.
    Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Banjarmasin pertengahan 2012 lalu menerbitkan data penerima raskin terbaru. Seiring data tersebut, ketentuan baru juga diberlakukan. Penerima raskin harus memiliki kartu yang diterbitkan Tim Nasional Penanggulangan Percepatan Kemiskinan (TNP2K).
    Kartu raskin terbaru ini bakal diterima oleh warga dari Ketua RT atau kelurahan. Penyalurannya langsung, dari TNP2K melalui kantor pos. "Saat ini masih dalam tahap pendistribusian," kata Kabag Kesra Kota Banjarmasin, Kurnadiansyah.
    Kurnadi mengatakan, dengan kartu yang diterbitkan pusat tersebut, penerima raskin tak bisa sembarangan, harus sesuai dengan data BPS terbaru. Apalagi di dalam kartunya tertera jelas nama dan alamat dari penerima raskin.
    Pada kartu tersebut, juga tersedia potongan kartu yang harus diberikan kepada pihak kelurahan sebagai bukti penerimaan raskin. Potongan kartu ini, sesuai dengan jumlah jatah raskin yang diterima warga. "Di setiap kartu ada potongannya. Untuk Banjarmasin, dari Juli hingga Desember," katanya.
    Menurut Kurnadi, potongan kartu tersebut akan ditempelkan dalam lembar kendali raskin, lalu dilaporkan ke TNP2K. Pemberitahuan terkait kartu tersebut, sudah disampaikan kepada camat dan lurah pada 18 Oktober 2012 melalui surat bernomor 400/273/Kesra/2012. "Sudah kita umumkan. Nanti kita minta mereka kirim balik dan diteruskan ke pusat," kata Kurnadi.
    Penerima raskin untuk Banjarmasin sesuai dengan data baru pada 2011 yakni 20.176 RTS. Namun, data ini banyak mendapatkan protes dari warga. Pasalnya, warga penerima raskin yang sebelumnya terdaftar tak masuk lagi.
    Terkait hal tersebut, Kurnadi mengatakan, ada kesempatan masuk data jika ada kesalahan dari BPS. Misalnya, penduduk yang meninggal atau pindah, data tersebut bisa diubah.
    Bagi warga miskin yang tidak masuk dalam penerima raskin tahun ini, bisa dimusyawarahkan di kelurahan. Dengan syarat, sesuai dengan pagu yang ada. "Kalau datanya sepuluh ya digantikan sepuluh. Kewenangan diserahkan kepada RT," katanya.
    Dia mengatakan, saat ini tengah mengumpulkan data terkait banyaknya warga yang keberatan karena tak menerima raskin kembali. Data dikumpulkan melalui RT, ke kelurahan, ke kecamatan, dan akan diteruskan ke TNP2K. "Target minggu ini semua data kita kumpulkan," katanya. (*)

Cara mendapatkan beras miskin (Raskin):
- Bawa kartu raskin ke kelurahan
- Berikan potongan tanda bukti menerima raskin
- Bawa raskin 15 kg, dengan harga Rp 1.600/kilogram

Ketentuan penerima Raskin:
- Punya kartu Raskin TNP2K
- Pada kartu tertera nama dan alamat penerima sesuai data BPS
- Potongan kartu sesuai dengan jumlah jatah raskin yang diterima
- Potongan kartu ditempelkan pada lembar kendali raskin, dilaporkan
  ke TNP2K
- Penerima raskin untuk Banjarmasin 20.176 RTS
- Warga penerima raskin yang tak masuk daftar RTS baru akan
  mengganti penerima yang meninggal atau pindah

Penyaluran Raskin di Indonesia:
- Dimulai sejak 1998 ketika krisis moneter menimpa Indonesia
- Awalnya disebut operasi pasar khusus (OPK)
- Mulai 2002 diubah namanya menjadi raskin
- Sampai 2006, data penerima manfaat raskin menggunakan data dari
  BKKBN
- Mulai 2007, digunakan data Rumah Tangga Miskin (RTM) BPS sebagai
  data dasar dalam pelaksaan raskin


Sumber: dirangkum dari metro banjar
Foto: pangan.agroprima.com

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment

24/7 Airport service Anywhere Anytime Fast Niagara Falls Taxi For taxi service to Niagara Falls Canada from the Toronto airport try WEGO Taxi Or call 716-449-0001 raxi Cab Service. Serving Niagara Falls and all of the Buffalo Niagara Airport region including WNY and Southern Ontario Canada.
Visit http://payampars.com to find out more regarding intelligent house