Your PR could be refused to Austraia, even if you can pass the points test, if your score is less than you listed in your EOI. Use skillselect.com.au to get the best migration agent to help with your skillselect application and to find migration agents nycairportslimo made a real revolution in the industry. read more for a dependable seller that will give you the inkjet labels you're looking for quickly and easily. Visit seo salt lake city to find out more regarding Find all the info that you need about " worm gearmotors varvel " at www.varvel.com. Ambil Sendiri Bisa, Diwakilkan Pun Tak Mengapa
In case you're interested in knowing more info on high yield investments, stop by kingsbarn.com visit this page for a dependable seller that will give you the 여우알바 you're looking for quickly and easily. Trying to find park place residences parkplacesresidences ? Check out this page: https://parkplacesresidences.com.sg Visit http://qualityassociates.org to find out more regarding ISO9001 Consulting. In case you're interested in knowing more info on Connecticut Limo, stop by www.ctairlink.com/

Ambil Sendiri Bisa, Diwakilkan Pun Tak Mengapa

Diposkan oleh Unknown on Wednesday, October 12, 2011

   OPEN YOUR MIND. BERAS adalah salah satu kebutuhan pokok paling penting bagi masyarakat kita. Jika persediaannya kurang atau harganya melambung, maka hal itu akan sangat meresahkan. Terutama bagi warga miskin.   Warga miskin pasti kesulitan untuk memperoleh beras kualitas bagus, yang harganya mahal. Namun, pemerintah punya kebijakan untuk mengatasi hal tersebut.
    Untuk meringankan warga miskin agar dapat memperoleh beras dengan harga terjangkau, pemerintah mencanangkan program beras untuk warga miskin atau yang dikenal dengan raskin.  Agar penyaluran raskin tepat sasaran, pemerintah mengambil data dari Badan Pusat Statistik. Dari data itu kemudian pemerintah memberikan kartu raskin untuk warga.
    Cara untuk mendapatkan Raskin, warga bisa langsung mendapatkannya dengan cara mendatangi kelurahannya masing-masing. Seperti yang dilakukan di kelurahan Teluk Dalam, Kecamatan Banjarmasin Barat. Di tempat tersebut setiap bulannya, melayani pemberian --atau penjualan dengan harga murah-- raskin.
    Lurah Teluk Dalam, Banjarmasin Tengah, Tadjin Noor mengatakan, pemberian raskin dikhususkan kepada warga miskin yang telah terdata di BPS kota dan juga memiliki kartu raskin. "Seorang yang ingin melakukan pengurusan raskin tinggal mendatangi kelurahan dengan membawa kartu putih raskin," ungkapnya.
    Diterangkannya, petugas kemudian akan menceklist data warga yang sudah mengambil jatah. "Harganya dipatok sesuai dengan ketentuan dolog, yakni Rp 24.000 per 15 kilogram," ujarnya. 
Setiap orang hanya bisa mengambil jatah satu paket, atau satu karung. Tadjin Noor menambahkan, lurah tidak akan mempersulit warga untuk memperoleh raskin. "Meskipun itu diwakilkan, bisa saja. Kami tidak akan mempersulit bagi siapa saja warga miskin. Yang penting menunjukkan kartu raskin," katanya.
    Diterangkan, setiap bulannya kelurahan akan menginformasikan kepada warga melalui RT, jika raskin telah datang. "Dari RT itulah yang mengabarkan ke warga miskin yang punya kartu raskin," ungkapnya.
    Hal serupa terjadi untuk pelayanan raskin di Kelurahan Antasan Besar. Di tempat tersebut juga siap melayani warga untuk mengambil jatah raskin. Lurah, Antasan Besar, Untung mengatakan, warga diberikan kebebasan untuk mendapatkan raskin ini dengan menyertakan kartu Raskin.
    "Kami berikan kebebasan, mau dikoordinir bisa, mau diambil langsung ke RT juga bisa," jelasnya. (mtb)


Segera  Ambil Jatahnya
    BERDASARKAN Program Pendataan Lingkungan Sosial (PPLS) Kota Banjarmasin, warga miskin yang ada terdata pada 2008 berjumlah sekitar 19.910 kepala keluarga (KK). Sejumlah itulah yang berhak mendapatkan beras untuk warga miskin (raskin).
    Lurah Teluk Dalam, Banjarmasin Tengah, Tajin Noor mengatakan di lingkungannya ada sebanyak 1.005 warga pemilik kartu raskin yang tersebar di 67 RT dan 5 RW. Diterangkannya, tidak semua dari 1.005 warga itu yang mengambil jatah beras di Kelurahan Teluk Dalam tepat waktu. Mereka terkadang sering telat.
    "Pada September saja, masih ada puluhan karung yang belum diambil warga. Makanya, kami mengimbau bagi warga yang belum, segera mengambil jatah raskinnya," ujarnya.
    Berdasarkan informasin yang didapat, katanya, mereka yang tak mengambil atau telat itu, ada yang lantaran tak mempunyai uang Rp 24.000.  Untuk Oktober ini, sambungnya jatah raskin akan datang minggu ini.
    Sementara, Lurah, Antasan Besar Untung menjelaskan, di wilayahnya hanya 200-an yang mengantongi kartu raskin. "Terjadi penurunan dari jatah tahun 2008. Kami sudah pakai data 2011. Dan mengalami penurunan. Kami malah bersyukur dikurangi berarti warga kami makmur," ujarnya. (mtb)


Prosedur Penyaluran Raskin
- Warga miskin terdata di BPS
- Pemerintah mengajukan data sesuai warga miskin
- Warga diberi kartu raskin
- Warga kemudian membeli raskin di kelurahan
- Warga miskin dapat raskin.
- Harga beras Rp 24.000/15 kilogram
Sumber: Kelurahan Teluk Dalam dan Antasan Besar
Open Your Mind

{ 3 komentar... read them below or add one }

Anonymous said...

artikelnya menarik sekali, memang harus begitu jadi warga miskin bisa tetap makan beras...

kunjungan dari http://telepongenggam-jimmy63.blogspot.com/

Unknown said...

jimmy63: Makasih, begitulah adanya..

Anonymous said...

sudah di follow back ya bro thanks dah mampir. semoga sukses

Post a Comment

24/7 Airport service Anywhere Anytime Fast Niagara Falls Taxi For taxi service to Niagara Falls Canada from the Toronto airport try WEGO Taxi Or call 716-449-0001 raxi Cab Service. Serving Niagara Falls and all of the Buffalo Niagara Airport region including WNY and Southern Ontario Canada.
Visit http://payampars.com to find out more regarding intelligent house