Your PR could be refused to Austraia, even if you can pass the points test, if your score is less than you listed in your EOI. Use skillselect.com.au to get the best migration agent to help with your skillselect application and to find migration agents nycairportslimo made a real revolution in the industry. read more for a dependable seller that will give you the inkjet labels you're looking for quickly and easily. Visit seo salt lake city to find out more regarding Find all the info that you need about " worm gearmotors varvel " at www.varvel.com. Cara Dapat Beasiswa BKM dan BKMM
In case you're interested in knowing more info on high yield investments, stop by kingsbarn.com visit this page for a dependable seller that will give you the 여우알바 you're looking for quickly and easily. Trying to find park place residences parkplacesresidences ? Check out this page: https://parkplacesresidences.com.sg Visit http://qualityassociates.org to find out more regarding ISO9001 Consulting. In case you're interested in knowing more info on Connecticut Limo, stop by www.ctairlink.com/

Cara Dapat Beasiswa BKM dan BKMM

Diposkan oleh Unknown on Tuesday, August 7, 2012

    OPEN YOUR MIND KETIADAAN biaya membuat Salawati, warga Jalan Veteran, Banjarmasin, terpaksa tak meneruskan sekolahnya. Padahal, dia masih duduk di kelas X salah satu SMP Negeri di Banjarmasin.  Sebenarnya pihak sekolah telah meminta Sala mengurus surat keterangan tidak mampu, sebagai syarat untuk mendapat beasiswa. Namun, dia memilih mengundurkan diri dan dua tahun kemudian memutuskan menikah di usia muda.
    Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum SMAN 3 Banjarmasin, Taslim mengatakan, sebenarnya kasus seperti itu tak perlu terjadi jika orangtua siswa mengajukan permohonan keringanan biaya kepada sekolah. Sebab, tiap sekolah punya beasiswa untuk anak kurang mampu dan miskin.
    Di SMAN 3, ada beasiswa untuk siswa kurang mampu bernama Bantuan Kurang Mampu (BKM) dan Bantuan Khusus Murid Miskin (BKMM). Di sekolah ini, penerima BKM sebanyak 25 siswa. Nilai beasiswa Rp 65 ribu tiap bulan tiap siswa, biasanya diserahkan enam bulan sekali. Sedangkan beasiswa BKMM diberikan tiap bulan sekali sebesar Rp 65 ribu untuk tiap siswa miskin.
    "Beasiswa tidak diberikan dalam bentuk uang, tapi untuk dipergunakan keperluan sekolah. Kalau dalam bentuk uang dikhawatirkan dipergunakan untuk kebutuhan hidup sehari-hari," kata Taslim.
    Dia menambahkan, persyaratan untuk mendapatkan beasiswa BKM dan BKMM tak perlu berprestasi di bidang akademik. "Asal si anak mengajukan surat keterangan tidak mampu dari RT atau Lurah dan dicek benar adanya, akan kami ajukan ke Diknas untuk mendapatkan beasiswa ini. Program ini agar anak yang tidak mampu bisa belajar di sekolah unggulan," kata Taslim.
    Sementara itu, siswi kelas XII IPA 3 SMAN 3, Riska Lianda, mengakui, siswa dengan orangtua kurang mampu mendapatkan keringanan dari sekolah. "Saya tidak mengajukan surat keterangan tak mampu, tapi sekolah memberikan keringanan bayar uang komite sekolah separo dari umumnya," ucap Riska.
    Berbeda dengan sekolah reguler, di SMA berstatus Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (RSBI) tidak ada beasiswa dari Disdik. Tapi sekolah tetap memberikan keringanan kepada siswa yang tidak mampu, untuk membayar uang pangkal dan uang komite.
    "Siswa yang bersekolah di RSBI bukan hanya yang berada, ada juga dari kalangan tidak mampu. Kami memberikan keringanan dengan membayar separo uang komite atau tidak ada sama sekali. Jumlahnya sekitar 10 siswa," kata Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMAN 1 Banjarmasin, Murjani.
    Kebijakan itu diambil oleh komite sekolah dan disampaikan ke sekolah. "Jadi, walaupun status RSBI, tetap terbuka untuk siswa yang kurang mampu. Asalkan mereka menceritakan duduk permasalahannya, pasti diberi keringanan," ucap Murjani.
    Menurut dia, sebelumnya pernah ada siswa dengan pekerjaan orangtua penjual sayur, bekerja serabutan dan lainnya. (mtb)

Dibantu Masuk Perguruan Tinggi
    KEPEDULIAN
sekolah terhadap anak yang  tak mampu tidak hanya saat masih bersekolah. Ketika siswa bersangkutan mau melanjutkan kuliah pun masih diperhatikan. "Kalau ada siswa yang kurang mampu secara finansial, tapi punya niat melanjutkan kuliah, dia juga pintar, akan kami carikan jalan keluar agar mereka bisa masuk perguruan tinggi secara gratis," kata Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum SMAN 3 Banjarmasin, Taslim.
    Salah satu contoh adalah Riska Lianda, siswa kelas XII IPA 3 SMAN 3 Banjarmasin. Dia diikutkan sekolahnya mengikuti seleksi beasiswa Bidik Misi yang dilaksanakan Mendikbud.  "Kalau lulus seleksi masuk perguruan tinggi negeri, maka selama empat tahun akan mendapat beasiswa sebesar 500 ribu per bulannya," kata Taslim, seraya menambahkan, semula Riska sempat mau mundur ikut seleksi masuk perguruan tinggi karena ketiadaan biaya.
    Sementara itu, Riska mengakui mengikuti seleksi Bidik Misi yang diusulkan sekolahnya. "Waktu tes lalu saya mengikuti tes di jurusan Matematika dan Akutansi Unlam," katanya.
    "Mudah-mudahan lulus, karena ini kesempatan saya mau meneruskan kuliah. Kalau dengan biaya sendiri rasanya tak mampu, karena orangtua saya bekerja sebagai buruh," kata anak sulung dari dua bersaudara ini.
    Sebenarnya, lanjut siswi yang menjadi salah satu wakil SMAN 3 di Medical Sains Competions di Universitas Airlangga ini, bapaknya melarang untuk kuliah karena tak ada biaya.
    "Ternyata sekolah mencari jalan keluar dan ibu mendorong saya kuliah. Saya pun mencobanya. Semoga lulus tes dan bisa mengubah nasib," kata peraih juara III Olimpiade Astronomi tingkat Kota Banjarmasin ini. (mtb)

--------------------------------------------------------------------------------
Persyaratan Penerima Beasiswa:
* Orangtua siswa membuat surat keterangan tidak mampu dari RT atau   lurah
* Orangtua siswa meminta keringanan biaya
* Menyerahkan rekening listrik maksimal 900 Watt
* Didaftarkan ke Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin untuk mendapatkan beasiswa
---------------------------------------------------------------------------------
Sumber: Disdik Kota Banjarmasin
Open Your Mind

{ 2 komentar... read them below or add one }

Terlambat said...

Makasih pa Infonya,,,


Zaman dulu sma lun kada suah meurus2 nang kaya ini,, #gaptek Pang xixixi

Unknown said...

Terlambat: Begitu lah perkembangan zaman yead, selalu ada perubahan.

Post a Comment

24/7 Airport service Anywhere Anytime Fast Niagara Falls Taxi For taxi service to Niagara Falls Canada from the Toronto airport try WEGO Taxi Or call 716-449-0001 raxi Cab Service. Serving Niagara Falls and all of the Buffalo Niagara Airport region including WNY and Southern Ontario Canada.
Visit http://payampars.com to find out more regarding intelligent house