Your PR could be refused to Austraia, even if you can pass the points test, if your score is less than you listed in your EOI. Use skillselect.com.au to get the best migration agent to help with your skillselect application and to find migration agents nycairportslimo made a real revolution in the industry. read more for a dependable seller that will give you the inkjet labels you're looking for quickly and easily. Visit seo salt lake city to find out more regarding Find all the info that you need about " worm gearmotors varvel " at www.varvel.com. Ajukan Perbaikan ke Bina Marga
In case you're interested in knowing more info on high yield investments, stop by kingsbarn.com visit this page for a dependable seller that will give you the 여우알바 you're looking for quickly and easily. Trying to find park place residences parkplacesresidences ? Check out this page: https://parkplacesresidences.com.sg Visit http://qualityassociates.org to find out more regarding ISO9001 Consulting. In case you're interested in knowing more info on Connecticut Limo, stop by www.ctairlink.com/

Ajukan Perbaikan ke Bina Marga

Diposkan oleh Unknown on Monday, August 6, 2012

   OPEN YOUR MIND. NOVA Hakiki membonceng istri dan dua anaknya menggunakan sepeda motor. Dia harus meliuk-liuk melewati jalan di Kompleks Pandan Arum Permai, Jalan Jahri Saleh, Kelurahan Surgi Mufti, Banjarmasin Utara.
    Terkadang sepeda motornya melewati di lubang yang cukup dalam. Intinya, jalan menuju rumahnya itu rusak parah. "Sejak empat tahun lalu tinggal di kompleks, jalan kami tidak pernah diperbaiki. Kalau musim hujan, air menggenang di kubangan. Jika tidak hati-hati berkendara bakalan terperosok," katanya.  
    Sebenarnya, dia bersama warganya lainnya ingin jalan diperbaiki. Tapi, mereka tidak tahu caranya mengajukan permohona perbaikan jalan ke pemerintah. "Apakah melapor ke RT, kelurahan, kecamatan dinas PU atau membuat proposal sendiri?" tanya Nova.
    Dia berharap, jalan di Kompleks Pandan Arum Permai RT 15 blok A, B dan C sepanjang 500 meter segera diperbaiki sehingga tidak perlu lagi pengendara merasakan jalan yang tidak rata.
    Kepala Bidang (Kabid) Jalan Dinas Bina Marga Kota Banjarmasin, Gusti Ridwan Sofyani mengatakan, banyak orang belum tahu cara mengajukan permohonan perbaikan jalan. "Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi untuk mengajukan perbaikan jalan yaitu status tanahnya sudah bebas, kondisinya jalannya bagaimana serta fungsi jalan itu sendiri," kata Ridwan.
    Menurut Ridwan, dalam sebulan pihaknya menerima 30 sampai 50 surat permohonan perbaikan jalan. Jika jalan tersebut adalah jalan kompleks perumahan, jalan harus dihibahkan ke pemerintah. Kalau sudah milik umum atau jalan warga,  baru bisa diajukan surat permohonan perbaikan, baik melalui RT, lurah, atau camat.
     Surat ditujukan ke wali kota Banjarmasin, DPRD Kota Banjarmasin (komisi III) maupun ke Dinas Bina Marga Kota Banjarmasin yang beralamat di Jalan Hasan Basery, Banjarmasin.
    Ridwan menambahkan, semua surat permohonan yang masuk ke tempatnya akan diseleksi. Pertimbangan untung diperbaiki adalah tingkat atau kondisi kerusakan jalan, berat atau ringan. Kalau kerusakannya masih ringan ditunda dulu.  
    "Biasanya yang utama diperbaiki adalah jalan umum. Dilihat fungsi jalan apakah sebagai jalan alternatif utama memecahkan kepadatan lalu lintas atau bukan," kata Ridwan.
    Selain itu, lanjut dia, apakah jalan tersebut ada fasilitas umum seperti perkantoran, tempat pendidikan atau menuju pasar, tempat Ibadah. "Jadi, yang paling utama jalan tersebut kebutuhan umum yang diprioritaskan," katanya.
    Dia juga menjelaskan, dalam setahun pihaknya melakukan perbaikan jalan kota sepanjang 30 kilometer, sedangkan jalan lingkungan sepanjang 60 kilometer.  (ful)

Bantuan Jaring Asmara
    ADA anggapan warga, setiap kali jalan rusak maka yang memperbaiki adalah pemerintah kabupaten atau kota. Padahal, tidak semua jalan menjadi kewajiban pemerintah kabupaten dan kota untuk memperbaikinya.
    Menurut Kabid Jalan Dinas Marga Kota Banjarmasin, Gusti Ridwan Sofyani, untuk perbaikan jalan dilihat statusnya terlebih dahulu. "Kalau jalan tersebut statusnya jalan nasional, tugas pemerintah pusat yang memperbaiki. Jalan provinsi ditangani Dinas PU Provinsi dan jalan kota serta jalan lingkungan tugas Dinas Bina Marga Kota Banjarmasin yang memperbaikinya," kata dia.
    Ridwan mengatakan, jalan kota merupakan jalan penghubung antara kawasan di dalam kota. Sedangkan jalan lingkungan merupakan jalan-jalan yang ada di lingkungan perumahan, termasuk jalan kompleks.
    "Anggaran dana untuk perbaikan tergantung kerusakan jalan. Misalnya, yang dianggap paling parah jalan kota, anggarannya banyak sedangkan jalan lingkungan tidak terlalu besar atau sebaliknya," ujar Ridwan.
    Dia menambahkan, untuk perbaikan jalan lingkungan ada dua yaitu melalui jaring aspirasi masyarakat atau yang diserbut jaring asmara dengan pelaksana Dinas Bina Marga. Kedua, perbaikan yang dilakukan  masing-masing kecamatan.
    "Jalan di atas tiga meter diaspal dan pengaspalan dilakukan Dinas Bina Marga. Sedangkan jalan di bawah 3 meter dikerjakan kecamatan dengan cara cor beton," katanya.
    Ridwan mengatakan, selain melalui jaring asmara ada juga perbaikan jalan lingkungan yang merupakan program dari pusat yaitu program nasional pemberdayaan masyarakat (PNPM) Mandiri dan perbaikan lingkungan kawasan dari cipta karya. PNPM perbaikan jalan merupakan bantuan hibah dari pusat yang pelaksanaannya diserahkan kepada masyarakat. (mtb)


Bantuan Lewat Wakil Rakyat
    HAMPIR tiap hari ada saja usulan perbaikan jalan dari masyarakat, Ada yang menyampaikan dengan gamblang kerusakan jalan di dekat tempat tinggalnya. "Kalau masyarakat bingung bagaimana cara mengajukan surat permohonan perbaikan jalan, bisa saja datang ke DPRD Kota Banjarmasin. Kami siap membantu, karena kami merupakan perpanjangan tangan dari masyarakat," kata Firmansyah, Ketua Komisi III DPRD Kota Banjarmasin.
    Firmansyah mengatakan, dia bersama wakil rakyat lainnya siap ke lapangan untuk mengecek kondisi jalan yang diadukan. Apabila kondisi jalan tersebut rusak parah dan perlu segera diperbaiki, pihaknya akan membantu memperjuangkannya ke Dinas Bina Marga atau pun perbaikan yang dilakukan melalui kecamatan.
    "Kita melihat status jalan tersebut masuk jalan kota atau jalan lingkungan. Kalau jalan kota, akan diperjuangkan di Dinas Bina Marga dan kalau jalan lingkungan disalurkan ke kecamatan masing-masing," kata dia.
Firmansyah juga mengingatkan, dalam mengajukan permohonan agar alamatnya lengkap, panjang dan lebar jalan dan sebagainya. "Ini untuk mempermudah melakukan pengecekan," katanya. (mtb)   

 -----------------------------------------------------------------
Syarat Mengajukan Permohonan Perbaikan Jalan:
* Status tanahnya sudah bebas (tanah milik umum) dan kalau tanah kompleks sudah dihibahkan ke
   pemerintah
* Kondisi jalan rusak berat atau ringan
* Fungsi sebagai jalan alternatif untuk memecah kemacetan, ada fasilitas umum seperti tempat pendidikan,
   tempat ibadah, perkantoran atau menuju ke pasar
* Mengajukan permohonan melalui RT, lurah maupun camat. Tujuan surat bisa ke wali Kota, DPRD maupun
   Dinas Bina Marga

Status Jalan:
* Jalan nasional: perbaikan dilakukan pemerintah pusat
* Jalan provinsi: perbaikan dilakukan Dinas PU Provinsi Kalsel
* Jalan Kota dan Lingkungan: perbaikan dilakukan Dinas Bina Marga

Perbaikan Jalan Lingkungan:
* Melalui jaring aspirasi masyarakat (jaring asmara) dan dilakukan  Dinas Bina Marga. Lebar jalan di atas 3
   meter bangunan jalannya berupa aspal
* Melalui masing-masing kecamatan. Lebar jalan di bawah 3 meter dan jalannya berupa beton
* Program PNPM yang dananya dari pusat dan pelaksanaannya oleh  masyarakat
* Perbaikan lingkungan kawasan dari Cipta Karya
-----------------------------------------------------

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment

24/7 Airport service Anywhere Anytime Fast Niagara Falls Taxi For taxi service to Niagara Falls Canada from the Toronto airport try WEGO Taxi Or call 716-449-0001 raxi Cab Service. Serving Niagara Falls and all of the Buffalo Niagara Airport region including WNY and Southern Ontario Canada.
Visit http://payampars.com to find out more regarding intelligent house