Your PR could be refused to Austraia, even if you can pass the points test, if your score is less than you listed in your EOI. Use skillselect.com.au to get the best migration agent to help with your skillselect application and to find migration agents nycairportslimo made a real revolution in the industry. read more for a dependable seller that will give you the inkjet labels you're looking for quickly and easily. Visit seo salt lake city to find out more regarding Find all the info that you need about " worm gearmotors varvel " at www.varvel.com. Adukan KDRT ke P2TP2A
In case you're interested in knowing more info on high yield investments, stop by kingsbarn.com visit this page for a dependable seller that will give you the 여우알바 you're looking for quickly and easily. Trying to find park place residences parkplacesresidences ? Check out this page: https://parkplacesresidences.com.sg Visit http://qualityassociates.org to find out more regarding ISO9001 Consulting. In case you're interested in knowing more info on Connecticut Limo, stop by www.ctairlink.com/

Adukan KDRT ke P2TP2A

Diposkan oleh Unknown on Wednesday, April 24, 2013


OPEN YOUR MIND. Kasus kekerasan terhadap anak maupun perempuan di Tanah Air cukup banyak. Namun, banyak yang tak terungkap karena korban dan keluarga enggan melapor ke pihak terkait.
Ada kencenderungan bila terjadi kekerasan dalam rumah (KDRT) maupun kekerasan terhadap anak, tidak berani mengadukan ke Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A).
Alasannya karena kebanyakan pelakunya dari keluarga dekat seperti keluarga, teman sebaya, guru. Padahal, pihak P2TP2A akan memberikan pelayanan konsultasi psikologis, pendampingan bagi korban, rujukan pelayanan medis, pelayanan rumah aman. Bila tidak bisa diselesaikan secara kekeluargaan, P2TP2A bisa memberikan layanan konsultasi hukum gratis.
Anak seharusnya dilindungi dari kekerasan, baik kekerasan fisik maupun psikis sesuai UU Nomor 23 tahun 2002. Kekerasan terhadap anak terjadi bisa di lingkungan rumah, sekolah, jalanan juga di tempat-tempat anak-anak dipekejakan menjadi buruh atau pekerja seks. 
Padahal, memperkejakan anak melanggar UU Nomor 20 tahun 1999 tentang pengesahan konversi ILO mengenai usia minimum untuk diperbolehkan bekerja dan Undang-undang Nomor 1 tahun 2000 tentang Pengesahan Konvensi ILO tentang Pelarangan dan Tindakan Segera Penghapusan Bentuk-bentuk Pekerjaan Terburuk untuk Anak-anak.
Menurut UU Nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak, disebutkan anak yang belum berusia 18 tahun, termasuk anak yang masih dalam kandungan. Korban KDRT berhak atas perlindungan dari pihak dari keluarga, kepolisian, kejaksaan, pengadilan, advokat, lembaga sosial atau pihak lainnya baik perlindungan sementara maupun berdasarkan penetapan pemerintah dari pengadilan.
Mereka juga berhak memperoleh layananan kesehatan sesuai stadar profesi medis, memperoleh visum et repertum yang dibuat atas permintaan penyidik kepolisian atau surat keterangan medis yang memiliki kekuatan hukum sebagai alat bukti. 
Korban KDRT juga berhak menerima konseling untuk menguatkan dan memberikan rasa aman bagi dirinya. Korban berhak atas rumah aman atau tempat tinggal alternatif. Keberadaan P2TP2A sendiri masih kurang familiar di masyarakat. Di Kalimantan Selatan, ada sejak 2009 sesuai SK Gubernur Kalsel Nomor 188.44/KUM/2009 tanggal 1 April 2009. Di hampir smeua kabupaten pun ada. Demikian pula di provinsi lain di Indonesia.
Lembaga ini adalah pusat kegiatan terpadu yang menyediakan pelayanan bagi perempuan dan anak korban kekerasan di Kalsel secara gratis meliputi pelayanan informasi, konsultasi psikologi dan hukum pendampingan dan advokasi serta pelayanan medis dan rumah aman atau shelter dengan rujukan.
Visinya, mengedepankan pemberdayaan perempuan dan anak korban tindak kekerasan menjadi manusia yang bermatabat dan terhormat sesuai dengan prinsip hak asasi manusia. Memberikan pelayanan yang meliputi informasi konsultasi psikolgis terhadap perempuan dan anak yang mengalami tindakan kekerasan. Menjadikan P2TP2A sebagai basis pemberdayaan perempuan dan anak secara preventif, kreatif, rehabilitatif dan promotif.
Tujuannya, memberikan pelayanan bagi perempuan dan anak korban tindak kekerasan dan berupaya memberikan kontribusi terhadap pemberdayaan perempuan dan anak dalam rangka terwujudnya kesetaraan dan keadilan gender. (*)

Info KDRT:
* Layanan untuk Perempuan dan Anak Korban Kekerasan
- Konsultasi hukum
- Konsultasi psikologis
- Pendampingan bagi korban
- Rujukan pelayanan medis
- Pelayanan rumah aman
- Home visit
- Penyuluhan

* Layanan diberikanan secara gratis

* Kantor Intan Biduri Jalan Jenderal Sudirman Nomor 14 Banjarmasin,  Kontak Person 0511 3365113, 7106579

Sumber: Badan Perbedayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Kalsel


{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment

24/7 Airport service Anywhere Anytime Fast Niagara Falls Taxi For taxi service to Niagara Falls Canada from the Toronto airport try WEGO Taxi Or call 716-449-0001 raxi Cab Service. Serving Niagara Falls and all of the Buffalo Niagara Airport region including WNY and Southern Ontario Canada.
Visit http://payampars.com to find out more regarding intelligent house