Your PR could be refused to Austraia, even if you can pass the points test, if your score is less than you listed in your EOI. Use skillselect.com.au to get the best migration agent to help with your skillselect application and to find migration agents nycairportslimo made a real revolution in the industry. read more for a dependable seller that will give you the inkjet labels you're looking for quickly and easily. Visit seo salt lake city to find out more regarding Find all the info that you need about " worm gearmotors varvel " at www.varvel.com. Makanan yang Bikin Pintar
In case you're interested in knowing more info on high yield investments, stop by kingsbarn.com visit this page for a dependable seller that will give you the 여우알바 you're looking for quickly and easily. Trying to find park place residences parkplacesresidences ? Check out this page: https://parkplacesresidences.com.sg Visit http://qualityassociates.org to find out more regarding ISO9001 Consulting. In case you're interested in knowing more info on Connecticut Limo, stop by www.ctairlink.com/

Makanan yang Bikin Pintar

Diposkan oleh Unknown on Friday, October 19, 2012

    OPEN YOUR MIND. MENJADI pintar adalah keinginan hampir semua orang. Namun, tidak semua orang bisa menggapainya. Ada banyak faktor yang bisa membuat seseorang menjadi pintar. Salah satunya adalah makanan. Ada beberapa yang bisa meningkatkan kemampuan otak. Berikut makanan yang bisa membuat lebih pintar.

* Minyak ikan
    Jika Anda kesulitan mengingat hari ini hari apa, atau apa yang dimakan untuk makan malam, pertimbangkan untuk memakan makanan terbaik bagi otak yakni minyak ikan. Asam lemak Omega-3 yang ditemukan pada minyak ikan seperti salmon, makarel, dan sarden amat bermanfaat untuk seluruh tubuh, termasuk otak.
    Peneliti dari University of Kuopio di Finlandia mengatakan, konsumsi minyak ikan tiga kali dalam sepekan dapat mengurangi masalah otak sampai 26 persen dan mencegah hilang ingatan.

* Dedaunan hijau
    Dedauna hijau seperti bayam, kale, dan brokoli penuh dengan antioksidan, termasuk vitamin C dan betakaroten, yang membantu menjaga kesehatan tubuh dan otak. Mereka juga mengandung asam folat, yang membantu mempercepat proses informasi dan daya ingat.     Hasil riset yang dipublikasikan di American Journal of Clinical Nutrition juga mengindikasikan folat yang ditemukan dalam sayur hijau membantu mencegah penurunan daya pikir pada usia tua.

* Telur
    Kuning telur adalah sumber nutrisi yang penuh vitamin dan mineral yang penting untuk fungsi otak. Makanan murah dan serbaguna tersebut kaya dengan zat besi, yang penting untuk darah merah untuk membawa oksigen ke dalam otak, yang membantu pikiran Anda tetap tajam dan fokus. Telur adalah sumber vitamin B12 dan iodine, yang meningkatkan kemampuan memecahkan masalah pada anak.

* Teh hijau
    Otak terdiri atas 80 persen air, sehingga pasokan air amatlah penting agar otak tetap berfungsi secara optimal. Namun jika  bukan penggemar air, menukarnya dengan secangkir teh hijau bisa membawa manfaat bagi otak.
    Sebuah studi di Korea menemukan bahwa teh hijau membantu menambah kesiapan mental dan memperbaiki ingatan. Peneliti menemukan antioksidan dalam teh hijau bisa membantu melindungi otak dan mengurangi risiko penurunan kemampuan berpikir.

* Cokelat
    Cokelat memang baik bagi otak! Sebatang cokelat susu mampu meningkatkan nilai IQ, cokelat hitam kaya dengan bahan bernama flavonoid, yang akan menambah kemampuan berpikir. Peneliti menemukan flavonoid memicu pembentukan sel saraf baru pada otak yang menambah kemampuan menyimpan ingatan.
    Studi menemukan, flavonoid meningkatkan aliran darah ke otak. Studi lain menemukan bahwa wanita dewasa yang diberikan minuman  cokelat yang kaya dengan flavonoid, aliran darah ke otaknya meningkat dalam dua jam dan mereka bisa melakukan pekerjaan mental yang lebih rumit. (*)


Buah Bagus untuk Otak
    SELAIN
makanan, ada pula buah yang bisa meningkatkan kemampuan otak. Enam jenis buah berikut bahkan bisa membantu meningkatkan kemampuan otak.

* Berry
    Stroberi atau blueberry dipercaya bermanfaat bagi kesehatan otak. Hasil penelitian Dr Elizabeth Devore bersama timnya dari Harvard Medical School menemukan, wanita yang lebih sering mengonsumsi blueberry dan stroberi punya memori yang lebih baik saat mereka memasuki usia senja.

* Apel
    Buah apel dikenal banyak manfaat, juga bisa membawa pengaruh baik untuk kesehatan otak. Zat quercetin yang terkandung dalam buah apel ternyata bisa membantu melindungi sel otak dari kerusakan akibat radikal bebas. Kerusakan otak ini jika tidak dicegah bisa menyebabkan risiko terkena penyakit Alzheimer.

* Jeruk
    Kaya akan vitamin C, jeruk terkenal memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Vitamin C yang tinggi tentu menjadi pelindung yang baik untuk tubuh dari berbagai penyakit. Namun kandungan flavonoids dalam jeruklah yang bermanfaat untuk otak. Sebagai antioksidan, flavonoids bisa melawan efek buruk radikal bebas yang membahayakan otak.

* Delima
    Buah delima (atau yang kini populer dengan sebutan buah pome) juga bisa jadi salah satu pilihan. Buah ini lebih populer dinikmati dalam bentuk jus karena tekstur buahnya yang memiliki banyak biji kecil. Menurut ahli kesehatan David Perlmutter, MD yang merilis buku berjudul 'The Better Brain Book', bagian tubuh paling sensitif terhadap serangan radikal bebas adalah otak.

* Alpukat
    Alpukat memang tergolong buah berlemak. Namun konsumsi dalam jumlah yang tepat bisa membantu Anda melancarkan aliran darah. Lemak tak jenuh yang terkandung dalam avokad bisa membantu melancarkan aliran darah. Aliran darah yang lancar tentunya bisa membantu membuat otak lebih sehat. Manfaat lain avokad adalah membantu menurunkan tekanan darah.
    Tetapi batasi konsumsi Anda dalam satu hari. Karena mengandung kalori yang tinggi, cukup nikmati 1/4 sampai 1/2 buah avokad dalam sehari. Sebisa mungkin tanpa tambahan kalori dari gula atau susu.

* Tomat
    Tomat memiliki kandungan lycopene yang tinggi. Lycopene  merupakan salah satu jenis antioksidan yang bermanfaat dalam menangkal radikal bebas. Serangan radikal bebas pada otak bisa menimbulkan kerusakan yang berisiko menyebabkan penyakit Alzheimer. (*)

Sumber: dirangkum dari yahoo
Foto: deliaonline.com




{ 2 komentar... read them below or add one }

gomudaonline said...

wah saya suka semua tuh yang ada di daftar makanan sehat ini...

Semoga jadi lebih cerdas meskipun sudah remaja lewat

Unknown said...

gomudaonline: Bagus dong gan..

Post a Comment

24/7 Airport service Anywhere Anytime Fast Niagara Falls Taxi For taxi service to Niagara Falls Canada from the Toronto airport try WEGO Taxi Or call 716-449-0001 raxi Cab Service. Serving Niagara Falls and all of the Buffalo Niagara Airport region including WNY and Southern Ontario Canada.
Visit http://payampars.com to find out more regarding intelligent house