Your PR could be refused to Austraia, even if you can pass the points test, if your score is less than you listed in your EOI. Use skillselect.com.au to get the best migration agent to help with your skillselect application and to find migration agents nycairportslimo made a real revolution in the industry. read more for a dependable seller that will give you the inkjet labels you're looking for quickly and easily. Visit seo salt lake city to find out more regarding Find all the info that you need about " worm gearmotors varvel " at www.varvel.com. Gini Bikin Izin Video Syuting
In case you're interested in knowing more info on high yield investments, stop by kingsbarn.com visit this page for a dependable seller that will give you the 여우알바 you're looking for quickly and easily. Trying to find park place residences parkplacesresidences ? Check out this page: https://parkplacesresidences.com.sg Visit http://qualityassociates.org to find out more regarding ISO9001 Consulting. In case you're interested in knowing more info on Connecticut Limo, stop by www.ctairlink.com/

Gini Bikin Izin Video Syuting

Diposkan oleh Unknown on Thursday, September 27, 2012

   OPEN YOUR MIND. MENGABADIKAN momen bersejarah dalam kehidupan adalah sangat penting. Selain foto, saat ini dokumentasi juga dilakukan pada media compact disc (CD) atau digital video disc (DVD).
    Salah satu keunggulan CD atrau DVD dari foto adalah dokumentais yang lebih tahan lama dan bisa 'bergerak'. "Sewaktu perkawinan anak, saya tak hanya menyewa fotografer juga mengabadikannya lewat video syuting," kata Safawi, warga Jalan Pramuka, tembus kilometer 6, Banjarmasin.
    Menurut dia, dengan disimpan dalam kepingan DVD akan kelihatan lebih hidup, karena gambarnya bergerak dan bisa diulang-ulang jika ingin melihatnya. Animo masyarakat menggunakan jasa video syuting diakui pemilik Video Shooting Borneo MM, Hariyadi. "Setiap Minggunya ada saja warga yang melaksanakan hajatan pernikahan, perkawinan, ulang tahun pribadi maupun kantor atau perusahaan. Mereka minta acara didokumentasikan," kata Hariyadi.
    Biasanya, kata bapak memiliki anak empat ini, akan ditawarkan apakah video syuting dilakukan hanya dengan handycam atau kamera panggul yang hasilnya lebih bagus. "Kalau pakai handycam harganya lebih murah sekitar Rp 350.000 lebih, sedangkan menggunakan kamera panggul sekitar Rp 750.000," ujar Hariyadi.
    Selain acara pribadi, dia juga sering mendapat pesanan membikin video HUT kabupaten atau kota. "Biasanya dalam kepingan DVD yang dilengkapi sebuah narasi. Demi narasinya berkualitas, saya melibatkan orang profesional di bidangnya," ucap Hariyadi.
    Usaha video syuting dalam beberapa tahun terakhir memang makin banyak. Pelaku usaha siap dipanggil ke rumah-rumah, atau kantor untuk mengabadikan momen perkawinan, ulang tahun pribadi maupun kantor dan lainnya.
    Selain menempati sebuah kios atau ruko, ada pula pelaku usaha video syuting yang menjadikan rumah sebagai 'kantor' dan siap menerima order lewat telepon. "Saya menerima order hanya lewat telepon. Sebelumnya, pernah menyewa gedung di Pasar Baru. Hanya saja, hasilnya tak sesuai dengan biaya yang dikeluarkan untuk menyewa gedung. Akhirnya saya memilih rumah sebagai markas," kata Hariyadi.
    Mengingat usahanya hanya di rumah dan hanya sebagai usaha sambilan, rupanya Hariyadi tak sempat mengurus izin usaha media elektronik di BP2TPM Kota Banjarmasin dan dishubkominfo.  "Saya kira izinnya cukup dengan memilik Surat Keterangan Tempat Usaha (SKTU), ternyata ada lagi izin khususnya," katanya seraya bertanya apakah dalam mengurus dipungut biaya.
    Sebenarnya, lanjut Hariyadi, dia ingin mengurus izin usaha media elektronik ke BP2TM dan Dishubkominfo Kota Banjarmasin. Namun, dia tak tahu cara mengurusnya. Kasi Perizinan Pos dan Telekomunikasi Dinas Perhubungan,  Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Banjarmasin, Naela Karima mengatakan, video syuting semakin banyak bermunculan. Namun, pihaknya belum punya data jumlah keseluruhannya.
    "Data di tempat kami hanya jumlah total secara keseluruhan masyarakat yang minta rekomendasikan membuat izin usaha media elektronik, jumlah 18 jenis dengan total 171 buah. Izin video syuting merupakan salah satunya," ujar Naela.  (m.banjar)


"Tak Dipungut Biaya"
    KASI
Perizinan Pos dan Telekomunikasi di Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Banjarmasin, Naela Karima mengakui, masih banyak warga yang belum mengetahui adanya izin usaha media elektronik dalam bidang video syuting.
    Menurut dia, untuk mengurus perizinan tersebut, pelaku usaha video syuting bisa langsung mengurus ke BP2TPM Pemko Banjarmasin. Setelah persyaratannya lengkap, pihaknya akan menerima berkas dari BP2TPM untuk minta dicek ke lapangan dan memberikan rekomendasi apakah diberi izin atau tidak.
    Apabila diperlukan rapat maka Kepala Badan / Pejabat yang ditunjuk mengadakan rapat untuk hasil tinjauan lapangan. hasil keputusan rapat dituangkan secara tertulis di dalam berita acara.
    "Kalau persyaratan sudah lengkap, kami langsung melakukan survei ke lapangan. Selama ini kami selalu memberikan rekomendasi ke BP2TPM agar diberikan izin usaha media elektronik, karena tak bermasalah dengan usaha video syuting," kata Naela.
    Dia mengatakan, mengurus izin usaha media elektronik, sebenarnya tak dipungut biaya sama sekali. "Mungkin saja pemilik usaha video syuting khawatir akan dikenai biaya, padahal tidak. Kalau tak percaya, ayo coba dan buktikan sendiri," ucap Naela.
    Adapun persyaratan yang harus dipenuhi, kata Naela, mengisi formulir yang disediakan BP2TPM dengan melengkapi, fotokopi KTP pemilik, fotokopi surat keterangan tempat usaha (SKTU), surat keterangan dari kelurahan, surat keterangan RT dan pasfoto ukuran 4 x 6 sebanyak dua lembar.
    Dia menambahkan, kalau surat izinnya sudah selesai, setahun kemudian harus diperpanjang. Untuk persyaratannya sama saja, cuma ditambah dengan melamprkan izin terdahulu.
    Dasar hukum izin usaha media elektronik adalah Perda Nomor 37 tahun 2004 tentang Retribusi Izin Usaha Media Elektronik Informasi dan Komunikasi. (m.banjar)


---------------------------------------------
Syarat Izin Usaha Media Elektronik (Izin Video Syuting):
- Mengisi formulir yang disediakan BP2TPM
- Fotokopi KTP pemilik
- Fotokopi SKTU
- Surat keterangan dari kelurahan
- Surat keterangan RT
- Pasfoto ukuran 4 x 6 sebanyak dua lembar

Keperluan Video Syuting:
- Perkawinan dan pernikahan
- Ulang tahun pribadi
- HUT kantor atau perusahaan
- HUT Pemko atau Daerah

Jenis KameraVideo Syuting:
- Handy Camp
- Kamera Panggul

Sumber: Dishubkominfo dan Video Syuting Borneo MM

Tips Menyimpan DVD:
- Letakkan CD dan DVD di dalam kotak plastik. Alternatif lain  bisa
  juga menggunakan plastik, amplop ukur CD
- Menyimpan CD dan DVD di tempat yang Aman. Misalnya di rak yang
  tinggi dan terkunci. Jauhkan dari jendela agar tidak terkena
  sinar matahari, dan jangan simpan di dekat komputer atau laptop
- Jangan Menulis di atas CD dan DVD. Label dapat mengganggu
  keseimbangan berat disk saat diputar, sehingga CD dan DVD mudah
  tergores
- Membersihkan CD dan DVD secara rutin. Caranya, dengan menggunakan
  pembersih lap yang halus ataupun kapas
---------------------------------------------------------------
Open Your Mind

{ 2 komentar... read them below or add one }

Miftah Farid said...

Segala sesuatunya mesti ada ijinnya jua pa lah..

makasih pa Infonya

Unknown said...

Miftah Farid: Yah, begitulah. Aturan ada buatan manusia, tapi lebih bagus aturan bikina Yang Maha Kuasa

Post a Comment

24/7 Airport service Anywhere Anytime Fast Niagara Falls Taxi For taxi service to Niagara Falls Canada from the Toronto airport try WEGO Taxi Or call 716-449-0001 raxi Cab Service. Serving Niagara Falls and all of the Buffalo Niagara Airport region including WNY and Southern Ontario Canada.
Visit http://payampars.com to find out more regarding intelligent house