Your PR could be refused to Austraia, even if you can pass the points test, if your score is less than you listed in your EOI. Use skillselect.com.au to get the best migration agent to help with your skillselect application and to find migration agents nycairportslimo made a real revolution in the industry. read more for a dependable seller that will give you the inkjet labels you're looking for quickly and easily. Visit seo salt lake city to find out more regarding Find all the info that you need about " worm gearmotors varvel " at www.varvel.com. Tower Harus Persetujuan Sekitar
In case you're interested in knowing more info on high yield investments, stop by kingsbarn.com visit this page for a dependable seller that will give you the 여우알바 you're looking for quickly and easily. Trying to find park place residences parkplacesresidences ? Check out this page: https://parkplacesresidences.com.sg Visit http://qualityassociates.org to find out more regarding ISO9001 Consulting. In case you're interested in knowing more info on Connecticut Limo, stop by www.ctairlink.com/

Tower Harus Persetujuan Sekitar

Diposkan oleh Unknown on Friday, October 14, 2011

   OPEN YOUR MIND.SEMAKIN marak usaha telekomunikasi, semakin gencar pula perusahaan nirkabel tersebut memberikan layanan terbaik kepada pelanggannya. Mereka pun berlomba-lomba menyebar perangkat penunjang kecepatan akses komunikasi yakni berupa tower. Tak heran, di sejumlah tempat di kota ini, begitu mudah ditemui tower-tower tersebut.
    Di Banjarmasin Barat, tepatnya di Jalan Ir PHM Noor misalnya. Di sana terdapat beberapa tower yang digunakan perusahaan telekomunikasi untuk membantu penguatan sinyal provider nirkabel tersebut. Untuk pendirian tower telekomunikasi tersebut, memang tidak bisa sembarangan. .
    Sesuai prosedur, perusahaan yang bergerak di  bidang jasa telekomunikasi tersebut, harus melewati tahapan atau prosedur yang ditetapkan pemerintah daerah. Seperti dilakukan oleh PT Fortelindo, sebuah perusahaan telekomunikasi, mereka mengurus izin pendirian tower di beberapa tempat di sini melalui Badan Pelayanan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal (BP2TPM) Kota Banjarmasin.
    Kepala Bidang Perizinan BP2TPM, Suratno membenarkan proses perizinan tower tersebut melalui BP2TPM, berdasarkan surat keputusan wali kota. Ada beberapa langkah yang harus dipenuhi oleh pemohon, jika ingin mendirikan tower telekomunikasi tersebut. Pertama pemohon harus membuat surat permohonan kepada walikota dengan melengkapi beberapa persyaratan.
    "Persyaratannya harus memiliki surat keterangan tempat usaha (SKTU), izin gangguan atau (HO), serta izin mendirikan bangunan (IMB)," ujar Suratno.
    Izin tersebut, lanjut dia, harus satu paket dan mutlak disediakan pemohon. "Setelah beberapa persyaratan tadi lengkap, perusahaan atau pemohon juga harus melampirkan surat rekomendasi dari Dinas Perhubungan dan Telekomunikasi dan Informasi (dishubkominfo)," ucap Suratno.
    Tower itu sendiri, sekarang harus digunakan untuk beberapa perusahaan telekomunikasi, atau yang lebih dikenal dengan tower bersama. "Untuk tower bersama tersebut, juga ada tambahan persyaratan yakni dengan menyertakan dokumen perjanjian," katanya.
    Rata-rata tower bersama itu berdiri di tempat yang netral, atau bukan tanah milik si perusahaan. "Jadi untuk pendirian itu juga harus ada surat perjanjian kontrak dari si pemilik tanah," kata dia.
    Menurut Suratno, setelah beberapa persyaratan lengkap, maka perusahaan/pemohon akan diberikan surat pengantar ke badan Koordinasi Perencanaan Tata Ruang Daerah (BKPRD) Kota Banjarmasin.
Petugas BKPRD kemudian melakukan penijauan ke lapangan, dan selanjutnya memberikan lembar persetujuan.
    Surat rekomendasi tersebut kemudian diproses di BP2TPM untuk diterbitkannya izinnya. "Semakin cepat melengkapi persyaratannya, semakin cepat pula proses penerbitan izin tersebut," ujar Suratno.
    Adapun masa berlakunya izin, sambung Suratno, menyesuaikan dengan beberapa peryaratan. Untuk SKTU dan HO misalnya, mereka harus memperbaharui tiap tahunnya.
    Selain itu, juga harus dicek tentang masa berlaku kontrak tanah yang ditempati untuk pendirian tower tersebut. "Jadi bila perusahaan tersebut ingin memperoleh perpanjangan haknya di atas tanah tersebut, otomatis perusahaan harus memperpanjang perjanjian kontrak dengan si pemilik tanah," ungkap Suratno. (mtb)


Perdanya Digodok

    DARI ratusan tower yang ada di Banjarmasin, rata-rata mempunyai izin. Namun kontribusi khusus yang didapat pemerintah daerah untuk pendirian itu, masih belum diatur.  "Selama ini tanggunagn yang harus dibayar oleh pengusaha adalah izin sektornya, semisal HO, SKTU, dan IMB-nya. Namun untuk kontribusi khusus harus ada perda yang mengatur besaran biaya itu," kata Kabid Perizinan BP2TPM Kota Banjarmasin, Suratno.
    Dia mengatakan, saat ini sedang dirancang kontribusi khusus untuk pendirian tower itu dan masih dibahas di tingkat dewan. Sementara itu, kabid pengawasan IMB Distako Kota Banjarmasin, Fauzi Adenan mengatakan, sejauh ini belum ada permasalahan tentang pelanggaran izin yang dilakukan perusahaan dalam hal pendirian tower.
    "Sementara ini bagus saja. Rata-rata sudah mempunyai izin. Karena untuk mendirikan tower tersebut, harus disertai izin IMB- nya, dan petugas kami memantaunya," ucap Fauzi.
    Aadapun mengenai larangan, juga tidak ada. "Yang terpenting dalam pengajuan IMB tower juga harus disertakan skema atau gambar rancangan dan berapa titik. Tidak diatur juga tetang batasan tingginya, itu terserah bagi si perusahaan mau mendirikan model seperti apa," katanya. (mtb)

Prosedur Pendirian Tower:
- Pemohon membuat permohonan ke BP2TPM Kota Banjarmasin
- Mengisi formulir dan melengkapi peryaratan yang ditetapkan
- Pemohon surat rekomendasi dari Dinas Perhubungan
- Pemohon melakukan koordinasi dengan badan koordinasi perencanaan tata ruang daerah (BKPRD).
- Proses penerbitan izin di BP2TPM

Persyaratan:
- Surat keterangan tempat usaha (SKTU)
- Izin gangguan (HO)
- Izin mendirikan bangunan (IMB)
- Surat rekomendasi dari Dishubkominfo
- Dokumen perjanjian tower
Sumber: BP2TPM Kota Banjarmasin
Open Your Mind

{ 6 komentar... read them below or add one }

cangkal said...

bujur jua om'ey... btw kalo BTS buat hotspot gimana tuh persyaratannya ada lah yo?

Unknown said...

cangkal: ok, kena aku coba cari infonya..

Mukti Effendi said...

Penting nich. di tempat saya kecamatan Sambung Makmur kab Bangajr belum ada tuh BTS. Makanya pemakai hp bertambah terus saya lihat di desa. saya.

Unknown said...

Mukti Effendi: Nice info bos, bisa dijadikan berita tuh..

Anonymous said...

mau tanya ini jika mendirikan menara tower dekat rumah penduduk apa ada efeknya ? mohon untuk informasinya .

Unknown said...

Sedikit atau banyak pasti ada efek itu. Makanya dalam pendirian, ada bats radius sekian meter dari rumah warga. Kalaupun di lingkungan perumahan warga harus persetuan warga bersangkutan. Begitu setahu saya.

Post a Comment

24/7 Airport service Anywhere Anytime Fast Niagara Falls Taxi For taxi service to Niagara Falls Canada from the Toronto airport try WEGO Taxi Or call 716-449-0001 raxi Cab Service. Serving Niagara Falls and all of the Buffalo Niagara Airport region including WNY and Southern Ontario Canada.
Visit http://payampars.com to find out more regarding intelligent house