Your PR could be refused to Austraia, even if you can pass the points test, if your score is less than you listed in your EOI. Use skillselect.com.au to get the best migration agent to help with your skillselect application and to find migration agents nycairportslimo made a real revolution in the industry. read more for a dependable seller that will give you the inkjet labels you're looking for quickly and easily. Visit seo salt lake city to find out more regarding Find all the info that you need about " worm gearmotors varvel " at www.varvel.com. Perusahaan Wajib Cek Kesehatan Karyawan
In case you're interested in knowing more info on high yield investments, stop by kingsbarn.com visit this page for a dependable seller that will give you the 여우알바 you're looking for quickly and easily. Trying to find park place residences parkplacesresidences ? Check out this page: https://parkplacesresidences.com.sg Visit http://qualityassociates.org to find out more regarding ISO9001 Consulting. In case you're interested in knowing more info on Connecticut Limo, stop by www.ctairlink.com/

Perusahaan Wajib Cek Kesehatan Karyawan

Diposkan oleh Unknown on Sunday, August 4, 2013

    OPEN YOUR MIND. Nisa sedang melamar pekerjaan di sebuah perusahaan yang ada di wilayah Kalsel. Sewaktu mengikuti seleksi awal, Nisa mengikuti serangkaian tes, mulai tes tertulis, kesehatan dan lain-lainnya. "Sewaktu saya mengikuti seleksi penerimaan pegawai, saya mengikuti berbagai seleksi perusahaan tersebut," papar Nisa.
    Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan dan Pengawasan Ketenagakerjaan pada Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kota Banjarmasin, Purwoko, SH mengatakan pengurus atau pengusaha berdasarkan Undang-undang Nomor 1 tahun 1970 tentang keselamatan dan kesehatan kerja memang diwajibkan memeriksakan kesehatan badan, kondisi mental dan kemampuan fisik dari tenaga kerja yang akan diterimanya maupun akan dipindahkan sesuai dengan sifat-sifat pekerjaan yang diberikan padanya.
    "Juga diwajibkan memeriksakan semua tenaga kerja yang berada di bawah pimpinannya, secara berkala pada dokter yang ditunjuk oleh pengusaha dan dibenarkan oleh direktur," KATA Purwoko seperti dikutip dari Metro Banjar.
    Selain itu, kata Purwoko, pengurus diwajibkan menunjukkan dan menjelaskan pada tiap tenaga kerja baru tentang kondisi-kondisi dan bahaya-bahaya serta yang dapat timbul dalam tempat kerja. Semua pengamanan dan alat-alat perlindungan yang diharuskan dalam tempat kerja.
    "Alat-alat perlindungan diri bagi tenaga kerja yang bersangkutan serta cara-cara dan sikap yang aman dalam melaksanakan pekerjaannya," tegasnya.
    Contohnya, pekerja tukang las, mereka harus mendapatkan kaca mata las. Begitu juga pekerja yang memanjat gedung, pengurus harus menyediakan tali pengaman dan pelindung diri. "Alat yang disediakan pun tidak boleh sembarangan, harus memenuhi Standar Nasional Indonesia (SNI) sesuai bidang masing-masing," tegasnya.
    Pengurus hanya dapat mempekerjakan tenaga kerja yang bersangkutan setelah ia yakin bahwa tenaga kerja tersebut telah memahami syarat-syarat tersebut di atas. Pengurus, lanjut Purwoko,  diwajibkan menyelenggarakan pembinaan bagi semua tenaga kerja yang berada di bawah pimpinannya, dalam pencegahan kecelakaan dan pemberantasan kebakaran serta peningkatan keselamatan dan kesehatan kerja, pula dalam pemberian pertolongan pertama pada kecelakaan.
    "Setiap akan memasuki sesuatu tempat kerja, diwajibkan mentaati semua petunjuk keselamatan kerja dan memakai alat-alat perlindungan diri yang diwajibkan," tandasnya.
    Selain itu, kata Purwoko, pengurus diwajibkan memenuhi dan mentaati semua syarat-syarat dan ketentuan-ketentuan yang berlaku bagi usaha dan tempat kerja yang dijalankan. (*)

Berikan Cuma-cuma
    SETIAP
memasuki sebuah perusahaan, sering terlihat di dinding bertulisan: "Dilarang membuang puting rokok sembarangan."  menurut Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan dan Pengawasan Ketenagakerjaan pada Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kota Banjarmasin, Purwoko, SH, untuk menjaga keselamatan kerja karyawannya, pengurus diwajibkan secara tertulis menempatkan dalam tempat kerja yang dipimpinnya.
    Semua syarat keselamatan kerja yang diwajibkan, sehelai Undang-undang Keselamatan dan Kesehatan Kerja  dan semua peraturan pelaksanaannya yang berlaku bagi tempat kerja yang bersangkutan, pada tempat-tempat yang mudah dilihat dan menurut petunjuk pegawai pengawas atau ahli keselamatan kerja
Selain itu, memasang dalam tempat kerja yang dipimpinnya, semua gambar keselamatan kerja yang diwajibkan dan semua bahan pembinaan lainnya, pada tempat-tempat yang mudah dilihat dan terbaca menurut petunjuk pegawai pengawas atau ahli keselamatan kerja.
    "Juga menyediakan secara cuma-cuma, semua alat perlindungan diri yang diwajibkan pada tenaga kerja berada di bawah pimpinannya dan menyediakan bagi setiap orang lain yang memasuki tempat kerja tersebut, disertai dengan petunjuk-petunjuk yang diperlukan menurut petunjuk-petunjuk yang diperlukan menurut petunjuk pegawai pengawas atau ahli keselamatan kerja," tandasnya.
Misalnya, kata Purwoko, jangan sembarangan masuk sambil merokok di tempat atau ruangan terdapat bahan yang mudah terbakar. (*)

 Dasar Hukum
  • Undang-undang Nomor 1 tahun 1970
  • Undang-undang Nomor 13 tahun 2003
Syarat Keselamatan Kerja dan Kesehatan Kerja
  • Mencegah dan mengurangi kecelakaan
  • Mencegah, mengurangi dan memadamkan kebakaran
  • Mencegah dan mengurangi bahaya peledakan
  • Memberi kesempatan atau jalan menyelamatkan diri pada waktu kebakaran atau kejadian-kejadian lain yang berbahaya
  • Memberi pertolongan pada kecelakaan
  • Memberi alat-alat perlindungan diri pada para pekerja
  • Mencegah dan mengendalikan timbul atau menyebar luasnya suhu, kelembaban, debu, kotoran, asap, uap, gas, hembusan angin, cuaca, sinar radiasi, suara dan getaran
  • Mencegah dan mengendalikan timbulnya penyakit akibat kerja baik physik maupun psychis, peracunan, infeksi dan penularan
  • Memperoleh penerangan yang cukup dan sesuai
  • Menyelenggarakan suhu dan lembab udara yang baik
  • Menyelenggarakan penyegaran udara yang cukup
  • Memelihara kebersihan, kesehatan dan ketertiban
  • Memperoleh keserasian antara tenaga kerja, alat kerja, lingkungan, cara dan proses kerjanya.
Kewajiban Pengurus Atau Perusahaan Terhadap Pekerja:
  • Kondisi-kondisi dan bahaya-bahaya serta yang dapat timbul dalam tempat kerja
  • Semua pengamanan dan alat-alat perlindungan yang diharuskan dalam tempat kerja
  • Alat-alat perlindungan diri bagi tenaga kerja yang bersangkutan
  • Cara-cara dan sikap yang aman dalam melaksanakan pekerjaannya
Sumber: Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kota Banjarmasin

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment

24/7 Airport service Anywhere Anytime Fast Niagara Falls Taxi For taxi service to Niagara Falls Canada from the Toronto airport try WEGO Taxi Or call 716-449-0001 raxi Cab Service. Serving Niagara Falls and all of the Buffalo Niagara Airport region including WNY and Southern Ontario Canada.
Visit http://payampars.com to find out more regarding intelligent house