Your PR could be refused to Austraia, even if you can pass the points test, if your score is less than you listed in your EOI. Use skillselect.com.au to get the best migration agent to help with your skillselect application and to find migration agents nycairportslimo made a real revolution in the industry. read more for a dependable seller that will give you the inkjet labels you're looking for quickly and easily. Visit seo salt lake city to find out more regarding Find all the info that you need about " worm gearmotors varvel " at www.varvel.com. Pajak STNK Tertunggak Pun Dilayani
In case you're interested in knowing more info on high yield investments, stop by kingsbarn.com visit this page for a dependable seller that will give you the 여우알바 you're looking for quickly and easily. Trying to find park place residences parkplacesresidences ? Check out this page: https://parkplacesresidences.com.sg Visit http://qualityassociates.org to find out more regarding ISO9001 Consulting. In case you're interested in knowing more info on Connecticut Limo, stop by www.ctairlink.com/

Pajak STNK Tertunggak Pun Dilayani

Diposkan oleh Unknown on Tuesday, August 14, 2012

    OPEN YOUR MIND. RUSTAM sempat kebingungan ketika hendak mengurus surat tanda nomor kendaraan (STNK) sepeda motor, yang sejak empat tahun lalu habis masa berlakunya. Apalagi dia baru pertama kali mengurus sendiri pembayaran pajaknya ke kantor Samsat Banjarmasin.
    Namun, setelah bertanya kepada pegawai Samsat, dia dengan mudah mengurus perpanjangan STNK dan membayar pajaknya.  "Mengurus pajak ke Samsat di kantor pusat ternyata sangat mudah. Petugas melayani saya dengan ramah. Padahal, masa berlaku STNK tidak diperpanjang sejak empat tahun lalu, kata Rustam, ditemui di kantor Samsat di Jalan A Yani kilometer 5,5 Banjarmasin, Selasa (12/6).
    Bahkan, ketika Rustam meminta kebijakan pembayaran pajak yang tertunggak, petugas memberinya keringanan. "Malah, saat saya minta keringanan pembayaran, langsung disetujui," kata Rustam. Menurut dia, pertama kali mengurus pajak STNK ke Samsat awalnya memang membingungkan karena tak tahu tempat-tempat yang harus dituju. Namun, saat mengurus pajak berikutnya, bakal lebih mudah.
    Kepala Unit Pelayanan Pendapatan Daerah (UPPD) Samsat Banjarmasin, Mawardi mengatakan, sekarang ini mengurus pajak perpanjangan STNK sangat mudah dan cepat. "Asalkan persyaratan lengkap, hanya dalam waktu 20 menit sudah selesai," ucapnya.
    Mawardi mengatakan, syarat untuk  memperpanjang pajak STNK setahun maupun lima tahun sama saja, yakni membawa fotokopi STNK, fotokopi KTP, fotokopi BPKB dan menyertakan STNK asli. Jumlah wajib pajak yang mengurus STNK ke kantor induk Samsat per harinya cukup banyak, sekitar 800 sampai 900 berkas. Namun, menurut Mawardi, jumlah tersebut semakin berkurang dengan dibukanya tempat pembayaran Samsat Corner di Duta Mall, Samsat Keliling dan Samsat Antar Jemput.
    Menurut Mawardi, dibukanya pembayaran pajak STNK di Samsat Corner Duta Mall dan Samsat Keliling tak lain untuk memberi kemudahan dan mendekatkan kepada masyarakat dalam membayar pajak. "Samsat ingin memberikan pelayanan yang terbaik bagi wajib pajak. Selain itu, agar membayar pajak STNK tak hanya menumpuk di kantor pusat, tapi juga terpecah ke tempat lain," katanya.
    Semua layanan Samsat, baik di kantor pusat, Samsat Corner Duta Mall, Samsat Keliling dan Antar Jemput dapat diakses mulai Senin sampai Sabtu.  Sementara itu, H Muhammad Solihin, warga Jalan Rawasari Banjarmasin mengatakan, dalam mengurus pajak STNK sekarang sangat mudah dan cepat.
    "Tempatnya pun tak hanya di kantor pusat, tapi ada juga di Samsat Corner Duta Mall dan samsat keliling. Kalau di Samsat Corner Duta Mall kita bisa sambil belanja sekaligus mengurus membayar pajak pembayaran STNK," katanya.
    Menurut dia, dengan adanya terobosan-terobosan yang dilakukan Samsat, sangat mempermudah masyarakat dalam mengurus pembayaran pajak. (mtb)

Layanan Antar Jemput
    SEJAK beberapa tahun lalu, mengurus membayar pajak perpanjangan STNK tak hanya bisa dilakukan di kantor induk Samsat Provinsi Kalsel. Dapat pula di Samsat Corner di Duta Mall, membayar melalui Samsat Keliling di halaman Gedung Wanita Jalan Hasan Basery, Banjarmasin.
    Selain di dua tempat tersebut, menurut Kepala Unit Pelayanan Pendapatan Daerah (UPPD) Samsat Banjarmasin, Mawardi, pimpinan Samsat juga melakukan terobosan berupa program Samsat Antar Jemput. Petugas dengan menggunakan sepeda motor menjemput ke rumah.
    Caranya, wajib pajak menelpon ke operator Samsat (0511) 7683555. Setelah menyebutkan alamat yang lengkap, petugas dari Samsat akan datang ke rumah untuk mengurus pembayaran pajak sesuai yang tertera di STNK.  "Biasanya petugas antar jemput ini bertugas pada pagi hari hingga pukul 12.00 Wita dan siangnya STNK yang sudah selesai dibayar perpanjangan pajaknya diserahkan ke rumah," ucap Mawardi.
    Menurut dia, mengurus perpanjangan STNK setahun melalui antar jemput, syaratnya sama dengan mengurus biasa yaitu menyerahkan fotokopi STNK, fotokopi KTP, fotokopi BPKB dan STNK asli.
    Namun, dalam pelayanan antar jemput ini, pihaknya hanya melayani bagi nama dan alamatnya sesuai dengan di STNK. Ini mempermudah bagi petugas Samsat mengantar kembali ke wajib pajak.
    Mawardi menambahkan, masyarakat yang memanfaatkan membayar pajak melalui layanan antar jemput ini tidak terlalu banyak, hanya antara lima sampai tujuhorang per harinya. Sedikitnya yang mengurus melalui antar jemput, karena jumlah sepeda motor untuk layanan ini masih terbatas, yakni hanya dua buah. (mtb)

Tak Ada ynng Komplain
    TAK
semua orang punya waktu untuk membayar pajak kendaraan bermotor dan memperpanjang masa berlaku STNK sepeda motor atau mobil. Bagi yang sibuk bekerja dan tak punya waktu, biasa malas mengurus sendiri ke kantor Samsat dan memilih lewat perantara.
    Seperti dilakukan Huda, warga Sungai Lulut Banjarmasin. Dia kehilangan STNK dan masa berlakunya sudah habis. Merasa tak punya waktu mengurus dan urusannya ke sana kemari, akhirnya memilih perantara untuk menguruskan.
    "Tinggal berapa pajak yang harus dibayar, saya serahkan uangnya. Saya ingin tahu beres saja," kata Huda.
    Sementara itu, Pimpinan CV Bina Jasa STNK Samsat Banjarmasin, Mas'ud Basuni mengatakan, bagi warga yang super sibuk, biasanya menitipkan kepada pihaknya untuk mengurus membayar pajak perpanjangan STNK.
    "Biasanya kami sekadar membantu warga, sedangkan ongkos uang lelah diserahkan kepada pemilik kendaraan bermotor, berapa memberinya. Ada yang memberi hanya Rp 20 ribu untuk dua STNK dan itu tak ada untung sama sekali," kata Basuni.
    Meski demikian, pihaknya tetap melayani masyarakat yang membutuhkan jasa pelayanan bayar pajak kendaraan bermotor. Basuni mengakui, dalam mengurus pajak, pihaknya resmi dan punya kantor di samping kantor Samsat. Tak heran, dalam sehari sebanyak 100 berkas masuk minta uruskan. "Selama ini tidak ada pelanggan kami yang komplain, karena kami biro jasa resmi," ujarnya.  
    Selain biro jasa resmi CV Bina Jasa, berdasarkan pantauan di lapangan, memang masih ada beberapa calo yang menawarkan jasa mengurus pajak STNK. Kepala Unit Pelayanan Pendapatan Daerah (UPPD) Samsat Banjarmasin, Mawardi, tak memungkiri masih ada calo yang menawarkan jasa kepada warga untuk membantu menguruskan bayar pajak STNK.
    "Dimana-mana, semua kantor pelayanan pasti ada yang namanya calo. Adanya calo tersebut karena masyarakat sendiri yang 'membutuhkan', mereka sibuk dan tak ada waktu mengurusnya sendiri," paparnya.
    Namun,  pihaknya selalu menganjurkan kepada masyarakat agar mengurus sendiri saat membayar pajak, apalagi sekarang sangat mudah dan cepat. (mtb)






---------------------------------------------------------
Pengertian STNK: Tanda bukti pendaftaran dan pengesahan suatu kendaraan bermotor berdasarkan identitas dan kepemilikannya yang telah didaftar

Isi dari STNK:
- Identitas kepemilikan (nomor polisi, nama pemilik, alamat
  pemilik)
- Identitas kendaraan bermotor (merek/tipe, jenis/model, tahun
  pembuatan, tahun perakitan, isi silinder, warna, nomor
  rangka/NIK, nomor mesin, nomor BPKB, warna TNKB, bahan bakar,
  kode lokasi, dsb)

Syarat Perpanjangan STNK Setahun:
- Fotokopi STNK
- Fotokopi BPKB
- Sertakan STNK asli

Syarat Perpanjangan STNK Lima Tahun:
- Fotokopi STNK
- Fotokopi BPKB
- Sertakan STNK asli

Tempat Mengurus STNK:
- Kantor Samsat di Jalan A Yani kilometer 5,5
- Samsat keliling di Gedung Wanita Kayutangi
- Samsar Corner di Duta Mall
- Samsat Antar Jempu

Jumlah Warga Mengurus Pajak ke Samsat:
- Kantor Samsat: 800-900 berkas per hari
- Samsat Corner: 100 berkas per hari
- Samsat Keliling: 100 berkas per hari
- Samsat antar-jemput: 5-6 berkas per hari

Mengurus STNK perpanjangan di Samsat Provinsi Kalsel: 20 menit
--------------------------------------------------------
Sumber: Samsat Banjarmasin
Open Your Mind

{ 2 komentar... read them below or add one }

Cara Membuat Rainbow Cake said...

yang di DM dah paling nyaman,,, sambil mehadangi cuci mata di DM pa lah ^_^ xixi

Unknown said...

Cara Membuat Rainbow Cake: Itu salah satu keuntungannya, he3

Post a Comment

24/7 Airport service Anywhere Anytime Fast Niagara Falls Taxi For taxi service to Niagara Falls Canada from the Toronto airport try WEGO Taxi Or call 716-449-0001 raxi Cab Service. Serving Niagara Falls and all of the Buffalo Niagara Airport region including WNY and Southern Ontario Canada.
Visit http://payampars.com to find out more regarding intelligent house