Your PR could be refused to Austraia, even if you can pass the points test, if your score is less than you listed in your EOI. Use skillselect.com.au to get the best migration agent to help with your skillselect application and to find migration agents nycairportslimo made a real revolution in the industry. read more for a dependable seller that will give you the inkjet labels you're looking for quickly and easily. Visit seo salt lake city to find out more regarding Find all the info that you need about " worm gearmotors varvel " at www.varvel.com. Gampangnya Perpanjang STNK
In case you're interested in knowing more info on high yield investments, stop by kingsbarn.com visit this page for a dependable seller that will give you the 여우알바 you're looking for quickly and easily. Trying to find park place residences parkplacesresidences ? Check out this page: https://parkplacesresidences.com.sg Visit http://qualityassociates.org to find out more regarding ISO9001 Consulting. In case you're interested in knowing more info on Connecticut Limo, stop by www.ctairlink.com/

Gampangnya Perpanjang STNK

Diposkan oleh Unknown on Monday, October 3, 2011

    OPEN YOUR MIND. HOLID (25),  warga Jalan Purnasakti Jalur 11 Banjarmasin, tampak sibuk di salah satu ruang samsat Dinas Pendapatan Kalsel. Dia ditemani Muchlis mengurusi surat tanda nomor kendaraan bermotor (STNK)-nya yang masa berlakunya setahun sekali telah habis."Aku mengurus STNK-ku yang terhitung pada 28 September mati," ungkapnya.
      Dia mengaku pengurusannya standar saja. "Aku sudah biasa mengurusi ini. Hanya membawa KTP, Surat Tanda Nomor Kendaraan asli, itu saja," ujarnya.
    Berbeda dengan apa yang dilakukan Yodi, warga Sungai Andai. Dia melakukan pengurusan perpanjangan STNK itu melalui temannya yang ada di dispenda. "Aku banyak kesibukan Mas, jadi aku titipkan saja. Namun aku harus juga menyertakan KTP, berikut keterangan surat kuasa," ujarnya.
    Terkait dengan pengesahan dan pembayaran pajak satu tahun, baik kendaraan bermotor roda dua ataupun roda empat memang menjadi kewajiban setiap pemilik.  Nah, sebagai warga Negara Indonesia yang taat dan patuh dengan peraturan dan hukum yang berlaku, sudah seyogyanya tiap tahunnya membayar pajak, baik pemilik kendaraan roda dua atau roda empat.
    "Bagi warga Banjarmasin yang memiliki kendaraan bermotor, kami selalu siap melayani untuk melakukan pengesahan STNK baik roda empat maupun roda dua," kata Kasi STNK Ditjen Lalu Lintas Kepolisian Daerah (Ditlantas Polda) Kalsel, Kompol Restika PN SIK.
    Persyaratannya, lanjut Restika, cukup simpel. Masyarakat yang mengurus wajib pajak dan penegsahan STNK untuk satu tahun, hanya menyiapkan STNK asli dan fotokopinya, bukti kepemilikan kendaraan bermotor (BPKB) asli dan foto kopinya.
    Harus diingat juga, Kartu Tanda Penduduk (KTP) sesuai dengan nama di STNK. "KTP harus ada pemilik aslinya yang tertera. Jika tidak, bisa fotokopinya saja namun dibuat juga surat kuasa," ujarnya.
    Masyarakat hanya menyerahkan persyaratan di loket dan tidak perlu menunggu lama. Petugas langsung memprosesnya. Selang beberapa menit proses selesai, masyarakat tinggal membayar wajib pajak sesuai dengan besarnya pajak kendaraannya dan jenis kendaraanya.
    Selain di Pelayanan Samsat, sambung Restika, pelayanan diberikan juga di samsat corner atau di Drive Thru. "Samsat corner adanya di Duta Mall, sedang Drive Thru ada di Markas Besar Polda Kalsel. Tapi, untuk lebih simpelnya dan tidak antre seperti di Samsat Kalsel, warga diimbau melakukan pelayanan di dua tempat tadi," katanya.
    Diterangkan Restika, Samsat Corner tiap hari buka mulai Pukul 08.00-17.00 Wita, kecuali Minggu. Di sana sudah ada petugas khusus dari Polri, Dispenda, Jasa Raharja dan pegawai Bank Kalsel.
    Hasil perpanjangan STNK tiap tahun di Samsat Corner tidak ada bedanya dengan Samsat Banjarmasin baik dari segi bentuk dan kertas STNK-nya.
    Samsat Corner khusus melayani perpanjangan STNK tiap satu tahunnya untuk kendaraan roda empat dan roda dua dengan tanda nomor kendaraan bermotor (TNKB) hitam.  Sedangkan untuk kendaraan roda empat dan roda dua dengan TNKB merah dan kuning, tetap di Samsat Banjarmasin. Begitu pula, perpanjangan STNK per lima tahun, balik nama kendaraan serta pelayanan lainnya juga masih di Samsat Banjarmasin. (mtb)


Takkan Dipersulit

    BAGAIMANA jika STNK-nya hilang atau rusak akibat tertimpa musibah, semisal mereka yang menjadi korban peristiwa KM Marina? Kasi STNK Ditjen Lalu Lintas Kepolisian Daerah (Ditlantas Polda) Kalsel, Kompol Restika PN SIK mengatakan, pihaknya tidak akan mempersulit pengurusan bagi korban KM Marina, ataupun korban kebakaran, dan bagi mereka yang kehilangan.
    "Kita tidak akan mempersulit, namun mereka juga harus mengurusnya melalui prosedur dan peryaratan yang ada. Paling tidak, kuncinya adalah melakukan pelaporan kehilangan atau rusak atau kecelakaan dari Polsek terdekat," ujarnya.
    Selebihnya, sambung Restika, pelayanan tetap akan diberikan dengan pemberian STNK Duplikat dan sejenisnya. Namun, sambungnya, untuk pemberian STNK Duplikat tidak bisa dilakukan dengan di Samsat Corner DM dan di Drive Thru Mapolda Kalsel. "Soalnya, untuk bahan duplikat hanya tersedia dilakukan di samsat Banjarmasin, Kalsel," ungkapnya. (mtb)

Syarat/Prosedur Memperpanjang STNK
- STNK Asli dan foto kopi.
- BPKB Asli dan foto kopi.
- Fotokopi KTP sesuai dengan nama di STNK
- Membayar langsung wajib pajak di loket
- Lama proses berkisar lima sampai tujuh menit.
- Pengurusan STNK di Samsat Corner dan di Samsat Banjarmasin tidak ada bedanya
- Samsat Corner buka tiap hari Pukul 08.00-17.00 Wita, kecuali Minggu

Catatan:
- Bagi yang kehilangan/rusak/terbakar/mengusulkan STNK duplikat, harus menyertakan keterangan dari Polsek terdekat.
Open Your Mind

{ 8 komentar... read them below or add one }

Blogger Nusantara Blogpreneur Indonesia said...

Di Dm dah yang pling nyaman pa,, sambil mehadangi kawa jalan2 di dm ,, he :)

Unknown said...

Ayead: Betul...stnk corner namanya..

Unknown said...

nice artikel ^^
kalo sempat mampir ke blog saya yah ,, hehe

http://gustav-econimics.blogspot.com/2011/10/diet-dapat-mengurangi-resiko-kanker.html

Unknown said...

Muhammad Gustavie: ok bro..langsung mampir

Tips Desain Grafis said...

Pas banget Esok rencananya mau memperpanjang STNK, kayanya ngurus langsung ke Samsat BJm aja

Unknown said...

blogwalking om ditunggu followbacknya from http://photographytrickk.blogspot.com

Unknown said...

photography trick: ok langsung meluncur..

Unknown said...

Tips Desain Grafis: mantap..

Post a Comment

24/7 Airport service Anywhere Anytime Fast Niagara Falls Taxi For taxi service to Niagara Falls Canada from the Toronto airport try WEGO Taxi Or call 716-449-0001 raxi Cab Service. Serving Niagara Falls and all of the Buffalo Niagara Airport region including WNY and Southern Ontario Canada.
Visit http://payampars.com to find out more regarding intelligent house