Your PR could be refused to Austraia, even if you can pass the points test, if your score is less than you listed in your EOI. Use skillselect.com.au to get the best migration agent to help with your skillselect application and to find migration agents nycairportslimo made a real revolution in the industry. read more for a dependable seller that will give you the inkjet labels you're looking for quickly and easily. Visit seo salt lake city to find out more regarding Find all the info that you need about " worm gearmotors varvel " at www.varvel.com. Vasektomi Tak Bikin Mandul
In case you're interested in knowing more info on high yield investments, stop by kingsbarn.com visit this page for a dependable seller that will give you the 여우알바 you're looking for quickly and easily. Trying to find park place residences parkplacesresidences ? Check out this page: https://parkplacesresidences.com.sg Visit http://qualityassociates.org to find out more regarding ISO9001 Consulting. In case you're interested in knowing more info on Connecticut Limo, stop by www.ctairlink.com/

Vasektomi Tak Bikin Mandul

Diposkan oleh Unknown on Monday, July 23, 2012

   OPEN YOUR MIND. BAMBANG merasa trenyuh mengingat saat istrinya berjuang antara hidup dan mati melahirkan anak kedua di rumah sakit. Dia tak lagi punya keinginan menambah anak. Warga Jalan Gatot Subroto, Banjarmasin ini bertekad mengikuti program vasektomi atau Medis Operasi Pria (MOP).
    "Selama 15 tahun setelah divasektomi, saya  tidak pernah merasakan efek samping. Malah keinginan melakukan hubungan intim dengan istri semakin meningkat. Sekaligus menepis anggapan usai MOP, alat vital pria tak lagi bisa tengang," kata bapak beranak dua ini.
    Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kalsel, Chamnah Wahyuni mengatakan, MOP tidak ada hubungan dengan impotensi (mandul), karena hanya saluran seperma yang dipotong, bukan syaraf (pembulu darah).
    Setelah pemotongan saluran sperma, berhubungan seks dengan istri seperti biasa dan tetap keluar air mani, tapi tidak mengandung sperma. "Sperma tidak keluar, memutar ke seluruh tubuh dan badan menjadi sehat," kata Chamnah.
    Chamnah yang didampingi Sekretaris BKKBN Kalsel, H Ahmad Sajali, mengatakan, bagi pria yang ingin MOP terlebih dulu mendaftar ke petugas lapangan KB (LPKB) atau penyuluh KB yang ada  kecamatan sampai kelurahan. Bisa pula mendaftar ke Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di daerah yang mengurus KB. Misalnya di Banjarmasin, maka dapat mendaftar di Badan Pemberdayaan Masyarakat dan KB.
    "Mendaftar menjadi MOP tanpa dipungut biaya atau gratis. Semua biaya ditanggung pemerintah lewat perwakilan BKKBN," paparnya.
    Ditambahkannya, setelah terkumpul 5-10 orang,  dibawa ke dokter yang melayani operasi seperti di RSUD Ulin Banjarmasin, Rumah TPT dan di dokter Sudarman di Jalan Kamboja. Bukan itu saja, lanjut dia, bagi yang sudah operasi nantinya akan mendapat uang istirahat selama dua hari tak bekerja sebesar Rp 150.000.
    Ditambahkannya, sasaran dari program ini adalah pra Keluarga Sejahtera (KS) dan keluarga Sejahtera (KS) 1 atau tak mampu. "Kebanyakan keluarga tak mampu banyak anak, sehingga diprioritas ikut MOP dengan tanpa dipungut biaya. Karena mereka istirahat bekerja  diberi uang pengganti Rp 150.000," tandasnya.
    Ditambahkan Chamnah, pihaknya menargetkan pria yang mengikuti MOP selama tahun 2012 2012 hanya 340 orang, tapi di bulan Mei sudah 261 dan Juni lalu sebanyak 874 orang. Total keseluruhan sebanyak 1.135 orang atau melebihi target. (mtb)

Istri Harus Setuju
    RASA
ragu sempat mengganggu Hairul Efendi (47), warga Jalan A Yani kilometer 9, Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar ketika hendak ikut Medis Operasi Pria (Pria) pada 2011. "Saya sempat setahun maju atau mundur ikut MOP. Pertimbangan dengan menggunakan KB biasa istri saya 'kebobolan' hingga punya empat anak. Akhirnya saya memutuskan ikut vasektomi," katanya.
    Menurut Hairul, setelah setahun mengikuti MOP ternyata daya tahan tubuhnya lebih kuat dibanding sebelumnya. Biasanya sering terkena penyakit flu, sekarang agak berkurang. "Saya menyarankan ikut MOP saja, karena operasinya sebentar antara lima sampai 10 menit," ujarnya.
    Hairul mengatakan, kasihan kalau istri disuruh tubektomi. Sebab, sudah melahirkan anak, istri harus pula dibius total saat proses tubektomi. Sedangkan vasektomi bius lokal saja.    Bagaimana dengan cara mengikuti MOP? Menurut Hairul cukup mudah dan tidah ada bayaran sama sekali.
    Kepala BKKBN Kalsel, Chamnah Wahyuni, mengatakan, persyaratan mengikuti MOP, pria dengan usia minimal 35 tahun sampai 50 tahun, punya minimal dua anak, tidak sakit seperti kencing manis, darah tinggi, hernia, penyakit jantung. "Merupakan keluarga harmonis dan ada persetujuan istri dengan melakukan tanda tangan informed conserned," kata Chamnah.
    Chamnah juga mengingatkan, hal-hal yang diperhatikan usai operasi MOP, saat melakukan hubungan intim dengan isteri setelah tiga hari operasi dan selama 15 kali berhubungan harus menggunakan kondom. Pasalnya, dikhawatirkan masih ada sperma yang tertinggal di batang kemaluan dan jika tidak pakai kondom bisa membuahi sel telur. Selain itu, lanjut Chamnah, tidak boleh mengangkat benda yang berat, tidak boleh naik sepeda, karena masih dalam tahap penyembuhan. Dikhawatirkan dapat terjadi pendarahan.
    Sekretaris BKKBN Kalsel, H Akhmad Sajali menambahkan, animo masyarakat Kalsel mengikuti MOP cukup besar. Pesertanya pun tak hanya warga Banjarmasin, tapi hingga ke pelosok, perbatasan antar kabupaten bahkan antar provinsi.
    "Petugas kami pernah diminta melakukan operasi MOP di perbatasan Tanahgrogot (Kaltim). Kami bersama tim medis, termasuk dokter menggunakan mobil pelayanan KB keliling memenuhi keinginan warga tersebut," kata Sajali. (mtb)


Kini, MOP Tak Lagi Memotong
    VASEKTOMI
atau Medis Operasi Pria (MOP) diharamkam Majelis Ulama Indonesia (MUI) karena dianggap memotong secara permanen  saluran vas diferens atau saluran sperma laki-laki, dari buah zakar ke saluran keluarnya.
    Namun, menurut Kepala BKKBN Kalsel Chamnah Wahyuni, MUI Situbondo, Jawa Timur, mengeluarkan fatwa, menghalalkan praktik vasektomi untuk program keluarga berencana atau menjarangkan kehamilan."Dulu diharamkan karena vasektomi saat itu memutuskan, memotong permanen saluran vas diferens laki-laki dari buah zakar ke saluran keluarnya," kata Chamnah.
    Sejak 1980, lanjut Chamnah, vasektomi tak lagi memotong saluran sperma, tapi hanya mengikat saluran vas deferens tersebut. Sewaktu-waktu bila diinginkan, ikatan itu bisa direkanalisasi atau disambung kembali. "Kalau disambung kembali, bisa sempurna 97 persen," kata Chamnah.
    Dia menambahkan, pada Desember 2011 lalu, pihaknya mengajak ulama dari 13 kabupaten dan kota di Banua serta dua anggota MUI Kalsel ke Situbondo, untuk berdialog dengan ulama setempat berkaitan  MOP tersebut. "Akhirnya ulama disini memahaminya," kata Chamnah.
    Chamnah mengatakan, untuk perempuan, sudah dikenal beberapa cara melaksanakan keluarga berencana (KB) yaitu menggunakan alat kontrasepsi spiral (IUD), pil, suntik, implant (susuk) dan tubektomi. Kalau ikut KB dengan pil dan suntik mengandung hormon dan bisa menimbulkan kegemukan. "Sebenarnya di antara cara tersebut yang baik menggunakan IUD yang dipasang di mulut rahim paling bawah. Pada 2012 peserta IUD ditargetkan 2.840 orang, sedangkan hingga Juni lalu sudah 1.000 orang," ujar Chamnah.
    Selain itu, ada juga KB melalui Medis Operasi Wanita (MOW) atau tubektomi. Maksudnya, saluran telur perempuan yang diikat. Namun, sewaktu dioperasi peserta harus dibius total. Berbeda dari MOP, hanya dibius lokal saat operasi. (mtb)

------------------------------------------------------
Cara Ikut Medis Operasi Pria (MOP) atau Vasektomi:
- Mendaftar ke petugas lapangan KB (LPKB) atau penyuluh KB di
  kecamatan sampai kelurahan
- Umur 35 sampai 50 tahun
- Minimal punya dua anak
- Tidak sakit seperti kencing manis, darah tinggi, hernia, jantung
- Dari keluarga harmonis

Sasaran:
- Pra Keluarga Sejahtera (KS)
- Keluarga Sejahtera (KS) 1

Layanan MOP atau Vasektomi:
- MOP tak dipungut biaya
- Dapat uang istirahat Rp 150.000
- Jumlah peserta MOP di Banjarmasin sampai Juni 2012: 1.135 orang

Diperhatikan Usai Operasi MOP:
- Melakukan hubungan intim dengan isteri setelah tiga hari operasi
  dan selama 15 kali berhubungan memakai kondom
- Tidak boleh mengangkat berat
- Tidak boleh naik sepeda

Keuntungan MOP:
* Tubuh menjadi lebih sehat
* Tidak impotensi, malah sebaliknya lebih meningkat
* Hubungan intim dengan istri lebih enak dan aman

Jenis KB Pria:
* Kondom
* Medis Operasi Pria (MOP) atau Vasektomi

Jenis KB Perempuan:
* Spiral (IUD)
* Pil
* Suntik
* Susuk
------------------------------------
Open Your Mind

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment

24/7 Airport service Anywhere Anytime Fast Niagara Falls Taxi For taxi service to Niagara Falls Canada from the Toronto airport try WEGO Taxi Or call 716-449-0001 raxi Cab Service. Serving Niagara Falls and all of the Buffalo Niagara Airport region including WNY and Southern Ontario Canada.
Visit http://payampars.com to find out more regarding intelligent house