Your PR could be refused to Austraia, even if you can pass the points test, if your score is less than you listed in your EOI. Use skillselect.com.au to get the best migration agent to help with your skillselect application and to find migration agents nycairportslimo made a real revolution in the industry. read more for a dependable seller that will give you the inkjet labels you're looking for quickly and easily. Visit seo salt lake city to find out more regarding Find all the info that you need about " worm gearmotors varvel " at www.varvel.com. Vokasi, Kuliah Sambil Kerja
In case you're interested in knowing more info on high yield investments, stop by kingsbarn.com visit this page for a dependable seller that will give you the 여우알바 you're looking for quickly and easily. Trying to find park place residences parkplacesresidences ? Check out this page: https://parkplacesresidences.com.sg Visit http://qualityassociates.org to find out more regarding ISO9001 Consulting. In case you're interested in knowing more info on Connecticut Limo, stop by www.ctairlink.com/

Vokasi, Kuliah Sambil Kerja

Diposkan oleh Unknown on Sunday, September 11, 2011

    KEPALA Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Kandangan, Parman, sangat gembira. Sekolah yang dipimpinnya ditunjuk sebagai salah satu subkampus pelaksanaan program Vokasi. Vokasi adalah kuliah untuk meraih gelar diploma satu (D1) dari Universitas Lambung Mangkurat (Unlam). Program ini membantu warga di Kabupaten Hulu Sungai Selatan untuk meraih gelar D1. Jadi, bisa menuntut ilmu bisa sambil bekerja.
    Parman mengatakan, SMNK 2 Kandangan sebagai subkampus untuk jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ), bekerjasama dengan SMKN 1 Barabai, HST. Menurut dia, sedikitnya lima tenaga pengajar sesuai jurusan yang tersedia telah disiapkan. Tentunya, menyesuaikan dengan jumlah mahasiswa di subkampusnya.
    "Programnya sangat bagus. Intinya membantu orang-orang untuk meraih gelar D1 sambil tetap bekerja. Ini kesempatan pula bagi mereka yang tidak lulus melalui jalur umum meraih gelar DIII atau S1. Bisa saja masuk vokasi dulu, lalu melanjutkannya ke jenjang yang lebih tinggi," kata Parmana, Senin (5/9).
    Sementara itu, Kepala SMKN 3 Banjarmasin, Johnny Manurung menyambut positif dibukanya program vokasi di sekolahnya. Namun, dia menilai, pembukaan pendaftaran sedikit terlambat karena lulusan SMKN atau sederajat, sudah menerima Surat Tanda Tamat Belajar (STTB) dan ijazah cukup lama.
    "Ada kesempatan bagi mahasiswa kuliah sambil bekerja, proses belajarnya juga melalui internet dan tetap ada sesekali masuk kelas. Untuk jadwal belajarnya, kami masih berkoordinasi dengan Unlam, menyesuaikan pula dengan jumlah mahasiswa yang mendaftar di sekolah kami. Jurusannya akuntansi," ujarnya.
    Dia menambahkan, sekolah yang dipimpinnya sebagai subkampus vokasi sangatlah tepat, mengingat SMKN 3 Banjarmasin sebagai sekolah rintisan bertaraf internasional. Sekolah ini juga memiliki asisten dosen yang memiliki kompetensi di bidang akuntansi. "Semoga banyak yang mendaftar, kan hari ini (kemarin) baru membuka pendaftaran," tambahnya.
    Ketua unit pelaksana teknis (UPT) Pendidikan Vokasi Berkelanjutan, Radityo Adi Nugraha mengatakan, program vokasi sesuai dengan surat dari Dirjen Dikti No.880/D/T/2010 untuk membuka vokasi dan tindak lanjut dari PP No.17 tahun 2010 tentang pendidikan jarak jauh. 
    Tujuannya untuk membuka kesempatan masyarakat mengenyam pendidikan D1 dan meningkatkan angka partisipan kasar (APK) perguruan tinggi di Kalsel. Selain itu, tentu saja untuk mengurangi angka pengangguran di Bumi Lambung Mangkurat dengan meningkatkan jumlah tenaga kerja terdidik.
    Unlam bekerja sama dengan 15 SMKN yang telah ditunjuk sebagai subkampus. Artinya, mahasiswa bisa mendaftar di subkampus yang dekat dengan tempat tinggalnya, tersebar di 13 kabupaten dan kota. (mtb)    



Bisa Kuliah Jarak Jauh
 
    LAMA studi vokasi satu tahun dengan beban 36 sampai 40 SKS. Perkuliahan mahasiswa di subkampus 
dan penyampaian materi dilakukan dengan model pembelajaran jarak jauh (PJJ), oleh dosen di kampus utama. Dosen dibantu asisten dosen yakni guru di sekolah yang bersangkutan.
    "PJJ menggunakan perangkat teknologi informasi. Biaya perkuliahannya pun sangat murah, hanya Rp 250 ribu per bulan dengan lama pendidikan satu tahun atau dua semester. Sementara membuka jurusan Ilmu Komputer, Teknik Mesin, Agro Bisnis Pertanian, dan jurusan Teknik Komputer dan Jaringan," ujar Ketua Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendidikan Vokasi Berkelanjutan, Radityo Adi Nugraha.
    Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Program studi Ilmu Komputer FMIPA Unlam Banjarbaru itu menambahkan, masa pendaftaran mulai 5 September hingga 25 September 2011. Pengumuman mahasiswa yang diterima pada 28 September 2011. Calon mahasiswa mendaftar ulang dari 28 September sampai dengan 5 Oktober 2011. Masa matrikulasi 6 Oktober hingga 9 Oktober 2011. Sedangkan masa pekuliahan dimulai 10 Oktober 2011 sampai 10 Februari 2012.
    "Pendaftaran dan daftar ulang serentak dilaksanakan di tiap subkampus. Hanya matrikulasi dilaksanakan di kampus utama sesuai program studi masing-masing. Untuk matrikulasi hari pertama, semua program studi pelaksanaannya di kampus FMIPA Unlam Banjarbaru," tambahnya. (mtb)


-------------------------------------------------------
Syarat Pendaftaran Vokasi:
1. Pendaftar adalah lulusan SMK/ SMA/ MA/ sederajat.
2. Membayar biaya pendaftaran sebesar Rp 100 ribu per calon
   mahasiswa, per program studi, melalui panitia penerimaan di
   masing-masing sub kampus
3. Pendaftar datang sendiri ke lokasi pendaftaran dan mengisi
   formulir pendaftaran yang dilampiri :
   * ASLI bukti pembayaran pendaftaran
   * Fotokopi ijazah yang telah dilegalisir kepala sekolah
   * Fotokopi kartu identitas (KTP/ SIM/ Kartu Pelajar) yang masih
     berlaku
   * Pasfoto berwarna ukuran 4x6 sebanyak 3 lembar
4. Pendaftar dapat memilih program Pendidikan Vokasi Berkelanjutan
   (PVB) DI yang tersedia

Sekolah yang ditunjuk sebagai Sub Kampus:
1. SMKN 1 Batumandi, Balangan Jurusan Ilmu Komputer
2. SMKN 1 Paringin, Balangan jurusan Teknik Mesin
3. SMKN 2 Banjarbaru, jurusan mesin
4. SMKN 1 Banjarbaru, jurusan Ilmu Komputer
5. SMKN 1 Amuntai, Kabupaten Hulu Sungai Utara jurusan Ilmu
   Komputer
6. SMK Shalatiyah Bitin, Kabupaten Hulu Sungai Utara  jurusan Ilmu
   Komputer
7. SMKN 1 Sungai Pinang, Kabupaten Banjar jurusan Teknis Mesin
8. SMKN 1 Muara Uya, Tabalong jurusan Agrobisnis Pertanian
9. SMKN 1 Tanjung, Tabalong jurusan Akuntansi
10.SMKN 3 Banjarmasin, jurusan Akuntansi
11.SMKN 2 Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan jurusan Teknik
   Komputer dan Jaringan
12.SMKN 1 Martapura, Kabupaten Banjar jurusan Teknik Komputer dan
   Jaringan
13.SMKN 1 Marabahan, Kabupaten Barito Kuala jurusan Teknik Komputer
   dan Jaringan
14.SMKN 1 Barabai, jurusan Teknik Komputer dan Jaringan
15.SMKN 2 Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut jurusan Teknik Mesin
-------------------------------------------------------------------

{ 2 komentar... read them below or add one }

gaptek said...

kayak UT zw p lah?

cmn ini kok d sma2 krjsmanya

Unknown said...

mirip2 UT tp yg jalankan Unlam..

Post a Comment

24/7 Airport service Anywhere Anytime Fast Niagara Falls Taxi For taxi service to Niagara Falls Canada from the Toronto airport try WEGO Taxi Or call 716-449-0001 raxi Cab Service. Serving Niagara Falls and all of the Buffalo Niagara Airport region including WNY and Southern Ontario Canada.
Visit http://payampars.com to find out more regarding intelligent house