Your PR could be refused to Austraia, even if you can pass the points test, if your score is less than you listed in your EOI. Use skillselect.com.au to get the best migration agent to help with your skillselect application and to find migration agents nycairportslimo made a real revolution in the industry. read more for a dependable seller that will give you the inkjet labels you're looking for quickly and easily. Visit seo salt lake city to find out more regarding Find all the info that you need about " worm gearmotors varvel " at www.varvel.com. Pasang Listrik Seperti Isi Pulsa
In case you're interested in knowing more info on high yield investments, stop by kingsbarn.com visit this page for a dependable seller that will give you the 여우알바 you're looking for quickly and easily. Trying to find park place residences parkplacesresidences ? Check out this page: https://parkplacesresidences.com.sg Visit http://qualityassociates.org to find out more regarding ISO9001 Consulting. In case you're interested in knowing more info on Connecticut Limo, stop by www.ctairlink.com/

Pasang Listrik Seperti Isi Pulsa

Diposkan oleh Unknown on Thursday, September 1, 2011

     MEMASUKI era digital yang kian canggih, sektor pelayanan umum di beberapa sektor pun makin praktis. Satu di antaranya layanan listrik pelanggan. Masyarakat kini sudah banyak mengetahui tentang pengunaaan listrik prabayar. Layanan ini tidak lagi mengharuskan pelanggannya mengantre di loket untuk membayar tagihan setiap bulan.
    Dengan sistem kelistrikan prabayar ini, pelanggan melakukan pembayaran layaknya mengisi pulsa kartu selular pada handphone (HP) miliknya. Pelanggan cukup memasukkan kode PIN tertentu untuk mengaktivasi listrik di rumah, melalui kartu atau voucher yang dibeli di konter-konter PLN terdekat. Untuk istilah PLN, voucher tersebut dinamakan token.
    Saat ini, untuk pemasangan baru kelistrikan di perkotaan atau di pedesaan, mengharuskan menggunakan sistem prabayar tersebut. Seperti di rumah Purwanto (32), salah satu warga di Jalan Perintis Kemerdakan.
    Ketika ditemui, dia tampak sibuk mengisi dan menyediakan beberapa persyaratan untuk pemasangan baru di rumahnya yang  menggunakan sistem prabayar. "Sebetulnya bukan pemasangan baru Mas, namun kami meningkatkan daya yang tadinya 400 Va, sekarang mau ditingkatkan menjadi 900 Va," jelas dia.
    Untuk perubahan atau pemasangan baru tersebut, dia disarankan menggunakan sistem prabayar. "Ini kami masih mau mencoba, siapa tahu nyaman," ucapnya.
    Ternyata, program penggantian sistem prabayar kelistrikan ini, belum diketahui oleh masyarakat secara luas. Oktong, misalnya, tidak mengetahui adanya program baru tersebut. Seperti yang dikatakan oleh salah satu  Oktong dia .
    "Oh jadi seperti voucer. Jadi nanti diubah seperti itu semua ya Mas?" tanya warga Jalan S Parman itu kepada koran ini.
    Humas PLN Kalselteng, Sucahyono, membenarkan program PLN ke depan akan mengubah semua sistem lama dengan sistem prabayar, layaknya aktivasi isi pulsa di handphone.
    Diterangkan dia, listrik prabayar ini merupakan layanan baru dari PLN. "Dengan listrik prabayar itu, konsumen bisa lebih mudah mengoptimalkan konsumsi listrik. Di samping itu konsumen tidak perlu lagi berurusan dengan pencatatan meter tiap bulan, dan tidak perlu terikat dengan jadwal pembayaran listrik bulanan karena persediaan Kwh dapat ditambah berapa saja dan kapan saja sesuai keperluan dan keinginan pelanggan," paparnya.
    Keunggunalan dan manfaat pemasangan prabayar tersebut, menurut dia, ada beberapa macam. Di antaranya adalah bisa mengedalikan pemakaian sendiri, pembelian bisa disesuaikan dengan kemampuan, tidak ada sanksi pemutusan, privasi tidak terganggu, tanpa uang jaminan langganan, tanpa dikenakan biaya beban/energi minimum, tidak ada masalah baca meter, serta stroom yang dibeli tidak ada masa kedaluarsanya.
    Adapun proses pemasangan baru, ada beberapa persyaratan yang dipenuhi. "Pertama calon pelanggan melakukan pendaftaran, dilengkapi KTP, skets lokasi dan nomor telepon atau kontak person," ujar Sucahyono.
    Selanjutnya, petugas PLN melakukan survei ke lokasi, kemudian menerbitkan surat persetujuan. Setelah disetujui, calon pelanggan membayar biaya penyambungan dan token (voucher) perdana.
    "Pelanggan diminta untuk  menandatangani Surat Jual Beli Tenaga Listrik (SPJBTL), selanjunya PLN melaksanakan penyambungan," ujarnya.
    Untuk penggunaan listrik prabayar tersebut, dari segi teknisnya mirip dengan pembelian pulsa dengan memasukkan kode voucher kartu prabayar.  Untuk aktivasi ada beberapa langkah yang ditempuh. Pertama, sebelum menggunakan listrik prabayar, voucher atau token harus dibeli di tempat penjualan terdekat (loket PPOB, ATM, SMS Banking, internet banking). "Yang penting nomor serial harus sesuai dengan identitas pelanggan," ujar Sucahyono.
    Langkah selanjutnya, pelanggan memasukkan 20 digit nomor token ke meter listrik melalui keypad di meter prabayar. Nomor token yang diinput akan terlihat di displaymeter.
    "Periksa nomor yang diinput, karena harus sama dengan nomor token. Jika salah input, gunakan tombol (<-) atau backspace untuk menghapus nomor yang salah input. Bila benar tekan enter," paparnya.
    Setelah menginput 20 digit nomor token, meter prabayar akan mengecek. Jika nomor valid, layar meter akan menunjukkan nilai Kwh yang dibeli dan tanda akan muncul di depan layar meter. Setelah beberapa detik total kredit token akan tertera di layar, dan telah bisa menggunakan listrik prabayar.
    Indikator LED akan menyala berkedip-kedip jika beban bertambah. Semakin banyak beban, semakin cepat pula LED berkedip. "Ketika sisa Kwh tinggal sedikit (di bawah 25 Kwh), maka indikator LED akan menyala dan alarm berbunyi tanda harus diisikan token prabayar," tukas Sucahyono. (mtb)

Pelanggan Harus Koreksi

    JUMLAH pelanggan PLN prabayar hingga Juni 2011 tercatat sekitar 5.114 buah untuk Banjarmasin. Sektor Banjarmasin meliputi rayon Lambung Mangkurat, Banjarbaru, Martapura, Gambut, Pelaihari, dan Marabahan.
    Jumlah tersebut dianggap tergolong sedikit, karena pelayanan kelistrikann prabayar ini juga tergolong baru untuk masyarakat. "Semua pelanggan tanpa pengecualian, nanti diarahkan menggunakan menggunakan kartu prabayar ini," ujar Humas PLN Kalselteng, Sucahyono.
    Namun, sambung dia, penerapan tersebut akan dilakukan secara bertahap. "Kami saat ini memberikan pelayanan itu bagi pemasang sambungan baru serta bagi yang ingin pindah daya," kata dia.
    Ada beberapa warga yang mengeluh tentang mahalnya biaya. Salah satunya adalah Waluyo. "Setelah pakai ini kok makin boros penggunaannya ya," celetuknya.
    Menanggapi hal itu,  Sucahyono mengatakan perlakuan beban untuk pembayaran ini tidak ada perubahan dan itu mengacu kepada tarif dasar listrik (TDL) berdasarkan Perpres No 8 Tahun 2011.
    "Jika ada warga yang mengeluh pemakaiannya tinggi, maka mereka juga harus koreksi dengan pemakaiannya sendiri. Sebabnya, semakin banyak digunakan, semakin cepat pula habisnya," ucap Sucahyono.
    Bagi warga yang masih belum puas atau komplain, dipersilakan menghubungi call center PLN telpon 123. (mtb)

Alur Pasang Baru
- Calon mendaftar dilengkapi dengan KTP, skets lokasi dan nomor telepon atau kontak person ke kantor 
   PLN dan mengisi formulir yang disediakan.
- Petugas PLN melakukan survei ke lokasi, kemudian menerbitkan surat persetujuan.
- Setelah disetujui, calon pelanggan membayar biaya penyambungan dan token perdana
- Pelanggan diminta menandatangani Surat Jual Beli Tenaga Lisitrik (SPJBTL)
- Petugas PLN melaksanakan penyambungan


Cara Aktivasi
- Beli voucer atau token di loket PPOB, ATM, SMS banking, internet banking. Nomor serial meter harus 
   sesuai dengan identitas pelanggan.
- Masukkan 20 digit nomor token ke meter listrik melalui keypad di meter prabayar. Nomor yang diinput 
  akan terlihat didisplaymeter
- Jika nomor valid, layar meter akan menunjukkan nilai Kwh yang dibeli dan tanda akan muncul di depan 
  layar meter.
- Setelah beberapa detik total kredit token akan tertera di layar, dan telah bisa menggunakan listrik prabayar.
- Indikator LED akan menyala berkedip-kedip jika beban bertambah
- Ketika sisa Kwh tinggal sedikit (di bawah 25 Kwh), indikator LED akan menyala dan alarm berbunyi tanda 
  harus diisikan token
Sumber: PLN Kalselteng

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment

24/7 Airport service Anywhere Anytime Fast Niagara Falls Taxi For taxi service to Niagara Falls Canada from the Toronto airport try WEGO Taxi Or call 716-449-0001 raxi Cab Service. Serving Niagara Falls and all of the Buffalo Niagara Airport region including WNY and Southern Ontario Canada.
Visit http://payampars.com to find out more regarding intelligent house