Your PR could be refused to Austraia, even if you can pass the points test, if your score is less than you listed in your EOI. Use skillselect.com.au to get the best migration agent to help with your skillselect application and to find migration agents nycairportslimo made a real revolution in the industry. read more for a dependable seller that will give you the inkjet labels you're looking for quickly and easily. Visit seo salt lake city to find out more regarding Find all the info that you need about " worm gearmotors varvel " at www.varvel.com. 5 Hari Pasca Meninggal Langsung Dibayar
In case you're interested in knowing more info on high yield investments, stop by kingsbarn.com visit this page for a dependable seller that will give you the 여우알바 you're looking for quickly and easily. Trying to find park place residences parkplacesresidences ? Check out this page: https://parkplacesresidences.com.sg Visit http://qualityassociates.org to find out more regarding ISO9001 Consulting. In case you're interested in knowing more info on Connecticut Limo, stop by www.ctairlink.com/

5 Hari Pasca Meninggal Langsung Dibayar

Diposkan oleh Unknown on Monday, July 4, 2011


SETIAP penumpang angkutan umum jika mengalami resiko kecelakaan dijamin asuransi oleh pemerintah. Sebab, saat membeli tiket, otomatis mereka ikut membayar prime. Termasuk pengguna taksi plat kuning, sopirnya sudah membayarkan tarif borongan yang disetorkan ke PT Jasa Raharja.

Begitu pula pemilik kendaraan pribadi, bila kecelakaan bakal memperoleh santunan. Karena mereka telah membayar prime yang diambil dari sumbangan wajib saat mengurus pendaftaran atau perpanjangan STNK di kantor Samsat.

"Untuk dapat mengklaim asuransi kecelakaan, pihak terkait pertama harus melapor ke polisi. Nanti petugas di sana akan tahu, apakah kecelakaan tersebut dijamin UU atau tidak," jelas Kepala Unit Pelayanan Klaim PT Jasa Raharja Kalsel, Permadi Anggri.

Setelah menerima laporan polisi, sket tempat kejadian perkara (TKP), fotocopi STNK, notice pajak dan SIM, serta kendaraan yang terlibat, barulah bisa mengklaim ke kantor Jasa Raharja.

Menurut Permadi, setiap berkas harus melalui proses verbal kepolisian. Sedangkan bila kecelakaan tersebut damai, tanpa melibatkan polisi, maka klaim asuransi tidak bisa diterima.

"Kita membayar santunan berdasarkan laporan polisi yang ditandatangani Kapolres atau Kasatlantas setempat," tegas Permadi.

Setelah kecelakaan terjadi, Jasa Raharja 1 x 24 jam mengutip data di Polres setempat. Dari informasi itu mereka kemudian menindaklanjutinya.

Jika korban meninggal dunia, belum sampai 5 hari santunan sudah harus dibayarkan. Sedangkan jika keadaan korban hanya luka- luka, perlu menunggu sampai sembuh untuk mendapatkan kwintasi asli dari rumahsakit.

Dalam hal ini pihaknya sudah bekerjasama dengan beberapa rumahsakit, salah satunya RS Bhayangkara Banjarmasin. Jadi, korban tak perlu lagi repot-repot mengurus, nanti rumahsakit yang bersangkutan langsung mengklaim ke Jasa Raharja.

Jumlah santunan untuk biaya perawatan maksimal Rp 10 juta. Jika cacat permanen dan meninggal dunia Rp 25 juta.

Jasa Raharja memprioritaskan korban yang meninggal dunia. Mereka langsung jemput bola datang ke rumah ahli waris yang sah.

"Kita proaktif menemui pihak keluarga, memberikan formulir gratis dan meminta persyaratan lainnya, seperti surat kematian, identitas korban, ahli waris, dan keterangan pembakal. Jika berkas lengkap segera kita limpahkan ke kantor cabang dan perwakilan terdekat," kata Permadi.

Pembayaran dilakukan di mana korban atau ahli waris berdomisi. Contoh, karena kecelakaan terjadi di Tanjung, maka pemberkasan dilakukan di sana. Tapi, karena ahli waris tinggal di Banjarmasin, lalu dilimpahkan ke tempat dimaksud. Ini agar ahli waris tidak terlalu jauh mengambil santunan.

Setelah berkas diterima kantor cabang Jasa Raharja, dibukakan rekening BRI Britama untuk proses pembayaran santunan.

"Kita sangat menjunjung tinggi tepat objek dan jumlah santunan. Terbukti, pembayaran dilakukan dengan membukakan rekening," pungkas Permadi (mtb)


Kecelakaan Tunggal Tak Dapat Santunan

Selama ini sebagian masyarakat masih ada yang beranggapan, bahwa semua kecelakaan akan memperoleh santunan dari Jasa Raharja. Padahal tidak demikian, ada pengecuali tertentu untuk kecelakaan tunggal. Misalnya, pengendara sepeda motor terjatuh sendiri atau menabrak pohon.

Seperti dialami Irawan. Suatu malam ia bersama teman-temannya berlomba balapan motor, siapa yang belakangan tiba di warung makan yang disepakati, maka dialah yang harus mentraktir. Karena tak mau kalah, Irawan melarikan motor sekencang-kencangnya. Persis di persimpangan, karena tak menduga ada polisi tidur, sepeda motornya pun oleng. Dia terjatuh keras. Kepala dan sekujur tubuhnya mengalami luka.

"Awalnya sewaktu dibawa ke rumahsakit, kami mengira biaya perawatan akan ditanggung Jasa Raharja. Tapi setelah diklaim, ternyata tidak masuk kategori yang berhak mendapat santunan," kata Agus Rianto, orangtua Irawan.

Pengalaman serupa dituturkan Hayati. Suatu malam di Desa Pulau Salak, Tanahbumbu, adiknya menabrak sapi yang berkeliaran di jalan. Dia sampai pingsan dan hampir seminggu harus dirawat di Rumah Sakit Ulin Daerah Ulin Banjarmasin.

Semula Hayati juga mengira bakal mendapat santunan. Tapi, begitu mau mengurus ke Polres Tanahbumbu, dijelaskan bahwa itu kecelakaan tunggal, sehingga tidak bisa mengklaim ke Jasa Raharja.

"Terpaksa semua biaya pengobatan ditanggung sendiri," ucapnya. (mtb)



Syarat untuk Mendapatkan Santunan Jasa Raharja
Korban Meninggal Dunia:
* Laporan polisi, sket TKP, fotocopi STNK, notice pajak dan SIM, serta kendaraan yang terlibat
* Fotocopi KTP ahli waris 3 lembar
* Fotocopi Surat Nikah bagi yang sudah berkeluarga
* Akte Kelahiran atau fotocopi ijazah bagi yang belum berkeluarga
* Fotocopi Kartu Keluarga
* Surat Kematian dari Rumah Sakit
* Surat Keterangan Kesehatan dari Rumah Sakit
* Surat Keterangan Ahli Waris
* Buku tabungan BRI Britama
* Jumlah santunan Rp 25 juta

Korban Luka-luka:
* Laporan polisi, sket TKP, fotocopi STNK, notica pajak dan SIM, serta kendaraan yang terlibat
* Fotocopi KTP 3 lembar
* Kwitansi asli rumah sakit, dokter, apotek, dan resep
* Surat rujukan dari RS yang pertama menangani
* Keterangan Kesehatan korban dari RS diisi oleh dokter yang merawat korban
* Jumlah santunan untuk biaya perawatan maksimal Rp 10 juta.









{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment

24/7 Airport service Anywhere Anytime Fast Niagara Falls Taxi For taxi service to Niagara Falls Canada from the Toronto airport try WEGO Taxi Or call 716-449-0001 raxi Cab Service. Serving Niagara Falls and all of the Buffalo Niagara Airport region including WNY and Southern Ontario Canada.
Visit http://payampars.com to find out more regarding intelligent house