Your PR could be refused to Austraia, even if you can pass the points test, if your score is less than you listed in your EOI. Use skillselect.com.au to get the best migration agent to help with your skillselect application and to find migration agents nycairportslimo made a real revolution in the industry. read more for a dependable seller that will give you the inkjet labels you're looking for quickly and easily. Visit seo salt lake city to find out more regarding Find all the info that you need about " worm gearmotors varvel " at www.varvel.com. Cara Dapat Batuan Modal dari Disperindag
In case you're interested in knowing more info on high yield investments, stop by kingsbarn.com visit this page for a dependable seller that will give you the 여우알바 you're looking for quickly and easily. Trying to find park place residences parkplacesresidences ? Check out this page: https://parkplacesresidences.com.sg Visit http://qualityassociates.org to find out more regarding ISO9001 Consulting. In case you're interested in knowing more info on Connecticut Limo, stop by www.ctairlink.com/

Cara Dapat Batuan Modal dari Disperindag

Diposkan oleh Unknown on Monday, November 10, 2014

    OPEN YOUR MIND. Demi mendukungberkembangnya usaha kecil diperlukan bantuan dari pemerintah baik dari sisi permodalan maupun peralatan usaha. Apalagi di Banjarmasin terbilang banyak  pedagang kecil yang tersebar di berbagai
sudut kota.
    Tidak sedikit para pedagang kecil melakoni usaha dengan modal seadanya dan pula peralatan sekadarnya. Bagi mereka terpenting bisa mengais rezeki di tengah ketatnya kompetisi usaha.
    Kebutuhan permodalan maupun peralatan usaha memang kerap menjadi permasalahan pelaku usaha skala kecil. Sementara program bantuan dari pemerintah tidak selalu bisa diharapkan. Kadang ada, kadang tidak ada. Seperti halnya di Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Banjarmasin yang programnya tergantung pemerintah pusat.
    Meski demikian tidak ada salahnya para pedagang kecil mengajukan permohonan agar bisa menjadi pertimbangan instansi terkait. Bagus lagi jika permohonan itu diajukan beberapa pedagang yang usahanya sejenis agar menjadi fokus perhatian pemerintah untuk membantu usaha. mereka.
    Seperti dikutip dari Metro Banjar,  Sekretaris Disperidag Kota Banjarmasin
Sriwahyuning menyebut, jika ingin mendapatkan bantuan modal atau peralatan melalui Disperindag Banjarmasin, terlebih dulu harus melihat program apa saja yang ada di kementerian perdagangan. Kalau memang ada bantuan, apakah dana bergulir, atau peralatan dan lainnya, baru dinas di daerah membuat proposal memohon bantuan tersebut.
    “Kami akan mengusulkan dulu jumlahnya, namun untuk berapa bantuan yang diberikan tergantung dari pusat. Kami juga tidak bisa menyatakan bantuan itu selalu ada, karena harus melihat dulu yang dikelola Dirjen Perdagangan Dalam Negeri, khususnya di Direktur Dagang Kecil ada program apa aja untuk pedagang kecil,” katanya.
    Bantuan yang sepengetahuannya pernah didapatkan dari kementerian perdagangan,  pada 2012 bantuan yang difokuskan untuk penjual ikan sebanyak 20 boks, kemudian 2014 ada bantuan gerobak 40 buah dan tenda 50 buah yang telah diserahkan pada akhir Oktober lalu.
    Begitu pula ke depan, setiap bantuan akan diusulkan setelah melihat program dari pusat apa saja untuk bantuan dagang kecil. Apabila sudah ada bantuan diterima Disperindag baru pihaknya memberikan informasi kepada pedagang.
    Tujuan bantuan ini sifatnya bukan stressing, namun untuk memancing
mereka supaya lebih giat dalam menjalankan usaha sehingga dapat menjadi mata pencaharian yang mampu menghidupi pelaku usaha hingga nantinya bisa menyerap tenaga kerja. (*)


Mekanisme Mendapat Bantuan dari Disperindag:
  • Apabila ada bantuan dari pusat akan diberitahukan kepada pedagang kecil.
  • Pedagang kecil dimaksud sudah memiliki usaha tetap
  • Pedagang asongan dimaksud adalah bukan pemula
  • Pedagang memohon sesuai dengan bantuan yang tersedia
  • Membuat surat pernyataan yang formulirnya sudah tersedia
  • Melampirkan fotokopi KTP
  • Membuat pemohonan tertulis ke Disperindag mohon batuan peralatan kuliner
  • Pemohon akan diverikasi kebenarannya oleh petugas

{ 1 komentar... read them below or add one }

open Your Mind said...

artikel sangat bagus...
Menata Kamar Tidur

Post a Comment

24/7 Airport service Anywhere Anytime Fast Niagara Falls Taxi For taxi service to Niagara Falls Canada from the Toronto airport try WEGO Taxi Or call 716-449-0001 raxi Cab Service. Serving Niagara Falls and all of the Buffalo Niagara Airport region including WNY and Southern Ontario Canada.
Visit http://payampars.com to find out more regarding intelligent house