Your PR could be refused to Austraia, even if you can pass the points test, if your score is less than you listed in your EOI. Use skillselect.com.au to get the best migration agent to help with your skillselect application and to find migration agents nycairportslimo made a real revolution in the industry. read more for a dependable seller that will give you the inkjet labels you're looking for quickly and easily. Visit seo salt lake city to find out more regarding Find all the info that you need about " worm gearmotors varvel " at www.varvel.com. Mengumpulkan Dana Sumbangan
In case you're interested in knowing more info on high yield investments, stop by kingsbarn.com visit this page for a dependable seller that will give you the 여우알바 you're looking for quickly and easily. Trying to find park place residences parkplacesresidences ? Check out this page: https://parkplacesresidences.com.sg Visit http://qualityassociates.org to find out more regarding ISO9001 Consulting. In case you're interested in knowing more info on Connecticut Limo, stop by www.ctairlink.com/

Mengumpulkan Dana Sumbangan

Diposkan oleh Unknown on Monday, August 15, 2011

     KEGIATAN keagamaan di Kalimantan Selatan, terutama di Banjarmasin cukup meriah. Pada bulan ini misalnya, peringatan Isra Miraj dijumpai di berbagai kepanitian masjid, komunitas remaja keagamaan di sekolah atau di kampus.
    Untuk melaksanakan kegiatan itu, tentu panitia memerlukan sejumlah sumber dana, demi lancarnya kegiatan keagamaan tersebut. Apalagi memasuki bulan puasa mendatang. Kelompok keagamaan berupaya mendapatkan dana dari berbagai pihak. Bahkan, tak jarang mereka meminta bantuan kepada pemerintah Prov Kalsel.
     Seperti yang dilakukan oleh kelompok remaja masjid Angkatan Muda Baitul Hikmah (AMBH) Kayutangi. Para remaja di kampus Unlam ini mengaku mencari dana ke mana saja, agar bisa menyelenggarakan acara keislaman. "Kami tidak menampik memasukkan proposal ke mana-mana, termasuk ke Pemprov Kalsel," ujar ketua AMBH, Asbudi.
     Permohonan lewat proposal ke Pemeritah Prov Kalsel itu sendiri, tidak serta merta diterima atau dicairkan begitu saja. Namun, terlebih dahulu melewati prosedur dan mekanismenya.Biasanya permohonan kegiatan keagamaan tersebut diajukan melalui Biro Kesra Prov Kalsel, yang dikhususkan lagi ke bagian keagamaan untuk menelitinya.
    Kepala Keagamaan Biro Kesra Setda Prov Kalsel, M Nasir mengatakan, pemerintah mendukung sepenuhnya setiap kegiatan keagamaan yang dirangkai oleh masyarakat, tak terkecuali di luar agama Islam.
    Pemprov Kalsel melalui Biro Kesra memang ada program pengembangan kehidupan beragama di Kalsel. Salah satunya memberikan bantuan, dalam rangka menumbuhkembangkan kehidupan beragama di Kalsel.     Diterangkannya Nasir, program bantuan tersebut ada berbagai macam. Pertama bantuan rumah ibadah, kegiatan kegamaan, pendidikan keagamaan (Ponpes dan TPA), serta bantuan pembinaan kerukunan umat beragama.
    Bagi warga yang ingin memerlukan bantuan keagamaan, bisa mengambil dengan langkah pengajuan permohonan dana ke pemprov. Namun, ada beberapa persyaratan dan langkah yang harus diperhatikan, seperti membuat surat permohonan yang ditujukan kepada Biro Kesra .
    Persyaratan utama yang harus dipenuhi oleh kelompok orang, yang melaksanakan kegiatan keagamaan dan kemasyarakatan yakni mengajukan proposal kegiatan. Dalam proposal tersebut, harus mencantumkan Rencana Angaran Biaya (RAB) kegiatan tersebut, foto dokumentasi (kalau ada) yang disertai undangan kegiatan. Proposal harus ditandatangani oleh ketua kesekretariatan dan juga diketahui oleh serendah rendahnya camat setempat, atau Kepala Kementerian Agama setempat.
    Selanjutnya, kata Nasir, Biro Kesra melalui bidang keagamaan akan membuat telaah proposal yang diajukan kepada pimpinan. Bila proposal disetujui, maka diberikan permintaan pemberian melalui biro keuangan dan bantuan akan dicairkan.
    Saat pencairan dana, pemohon harus datang sendiri ke biro kesra atau meminta nomor rekening, objek bantuan. Bila tidak ke rekening, bisa dilakukan dengan pembayaran langsung, yang  diketahui dan ditandatangani oleh ketua dan bendahara, di atas materai 6.000, dan cap setempel kegiatan.
    Diterangkan dia, tidak setiap permohonan yang diajukan dicairkan, dan jumlahnya disetujui sesuai permintaan. Hal itu tergantung jumlah estimasi atau perkiraan ketersediaan anggaran yang ada, serta melihat bobot kegiatan, dan antrean para pemohon.
    Kalau bobotnya bagus, misalnya acara yang melibatkan sejumlah peserta dan undangan seluruh Kalsel, maka tak jarang permohonan bisa didahulukan. "Contohnya kegiatan haul Guru Sekumpul kemarin," kata Nasir. (mtb)

 
Wajib Segara Dilaporkan
 
    MENJELANG tibanya bulan puasa, Kepala Keagamaan Biro Kesra Setda Prov Kalsel, M Nasir mengatakan, pihaknya kebanjiran proposal keagamaan. Dari sekitar 500 proposal yang masuk, sekitar 300 buah di antaranya untuk kegiatan keagamaan bulan puasa.
    Karena itu, kata Nasir, setiap permohonan melewati penilaian yang selektif dengan mengukur urgensi dan kapasitas kegiatan. Biasanya bila kegiatannya ringan, semisal buka puasa bersama, maka diimbau untuk melakukan rujukan atau permohonan ke pemerintah kota.
    Jika permohonan dicairkan, maka panitia wajib hukumnya untuk melaporkan kegitan setelah acara. "Laporan itu wajib dilaporkan, karena menyangkut keuangan negara. Juga untuk mengetahui perutukkannnya, agar setdaprov dapat membuat laporan pertanggujawabannya," katanya.
    Yang terjadi, justru masih saja ada yang harus diimbau untuk diminta, hingga terkadang harus jemput ke lapangan. "Seharusnya, mereka yang telah menerima bantuan itulah yang berinsiatif melaporkan," tukas Nasir. (mtb)


Alur Pengusulan Dana   
- Pemohon membuat usulan dana ke Biro Kesra
- Melampirkan proposal kegiatan keagamaan
- Proposal diteliti
- Proposal diajukan ke pimpinan
- Dana dicairkan

Catatan Penting untuk Proposal
- Nama, agenda serta undangan harus jelas
- Rincian dana harus jelas
- Ditandatangani oleh ketua kegiatan atau kesekretariatan
- Ditandatangani minimal camat atau kementerian agama setempat
- Pemohon wajib melaporkan hasil kegiatan
Sumber: Biro Kesra Setda Prov Kalsel bagian Keagamaan

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment

24/7 Airport service Anywhere Anytime Fast Niagara Falls Taxi For taxi service to Niagara Falls Canada from the Toronto airport try WEGO Taxi Or call 716-449-0001 raxi Cab Service. Serving Niagara Falls and all of the Buffalo Niagara Airport region including WNY and Southern Ontario Canada.
Visit http://payampars.com to find out more regarding intelligent house