Your PR could be refused to Austraia, even if you can pass the points test, if your score is less than you listed in your EOI. Use skillselect.com.au to get the best migration agent to help with your skillselect application and to find migration agents nycairportslimo made a real revolution in the industry. read more for a dependable seller that will give you the inkjet labels you're looking for quickly and easily. Visit seo salt lake city to find out more regarding Find all the info that you need about " worm gearmotors varvel " at www.varvel.com. Beda Artis Beda Tarif
In case you're interested in knowing more info on high yield investments, stop by kingsbarn.com visit this page for a dependable seller that will give you the 여우알바 you're looking for quickly and easily. Trying to find park place residences parkplacesresidences ? Check out this page: https://parkplacesresidences.com.sg Visit http://qualityassociates.org to find out more regarding ISO9001 Consulting. In case you're interested in knowing more info on Connecticut Limo, stop by www.ctairlink.com/

Beda Artis Beda Tarif

Diposkan oleh Unknown on Thursday, August 25, 2011

    PERTUNJUKAN atau show di pentas baik musik maupun jenis hiburan lainnya, saat ini berkembang menjadi sebuah industri di beberapa daerah. Hal itu menjadi kontributor yang sangat signifikan bagi perkembangan ekonomi daerah termasuk Banjarmasin.
    Musik kini bukan saja sebagai sebuah sarana menyalurkan hobi, melainkan menjadi sebuah komiditi bisnis yang sangat menguntungkan. Dan, seperti biasanya hal tersebut dikelola oleh Event Organizer (EO).
    Pertunjukan tak hanya di sebuah kafe atau karaoke, namun juga sering digelar di lapangan terbuka oleh masyarakat umum, termasuk di kampus. Terkait pertunjukan itu, pihak penyelegaraan harus mematuhi ketentuan dan prosedur izin yang ditetapkan pemerintah. Hal itu dikatakan salah seorang EO di 88 Production, Ius. Dia mengakui ada prosedur yang harus dilewati untuk memperoleh izin sebuah pertunjukan.
    "Untuk pengurusan izinnya, kami melayangkan surat ke wali kota melalui kantor perizinan, sedang mengenai pengamanan kami layangkan permohonan ke pihak kepolsian setempat," katanya.
    Mengenai besaran biaya, menurut dia, tergantung dari artis yang akan ditampilkan. "Itu ada tarifnya. Datanya dapat dilihat di kantor perizinan kota banjarmasin," ungkapnya.
    Sementara itu, Kepala Bidang Badan Pelayanan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal (BP2TPM), Suratno mengatakan, mengenai perizinan pertunjukan tersebut sudah diatur dalam Peraturan Daerah (Perda) Nomor 20 tahun 2008 tentang Perubahan atas Peraturan Daerah Kota Banjarmasin nomor 34 tahun 2004 tentang Izin Usaha Rekreasi dan Hiburan Malam.
    "Mengenai pertunjukan itu diatur dalam perda di atas, ketentuannya memang ada beberapa tambahan," kata Suratno.
    Dijelaskannya, dalam aturan itu juga dirinci tentang usaha jasa impresariat atau yang sekarang dikenal EO adalah kegiatan pengurusan dan penyelengaraan hiburan yang mendatangkan, mengirimkan artis, seniman, olahragawan Indonesia atau asing ke Banjarmasin.
    "Nah, sekarang kegiatan itu sudah merambah ke masyarakat umum, pelajar atau mahasiswa, bukan hanya terfokus di kafe," katanya.
    Suratno menjelaskan, untuk memperoleh izin tersebut sebetulnya cukup mudah. "Tidak terlalu sulit, cukup penyelengara pertujukan mengajukan surat ke walikota melalui BP2TPM. Di dalam suratnya juga mencantumkan waktu dan tempat pelaksanaan kegiatan, selain itu juga harus memuat keterangan artis yang bakal didatangkan. Apakah itu artis lokal, nasional, atau internasional," katanya.
    Dikatakannya, fungsi dari pemberian izin tersebut untuk memberikan rasa nyaman pada warga. "Namun jenis pertujukan yang diwajibkan berizin adalah yang menggunakan tiket masuk saja. Jika penonton masuk tanpa dibebani tiket atau karcis, tak melalui mekanisme izin pun tidak masalah," kata dia.
    Adapun mengenai besaran biaya memperoleh perizinan, disesuaikan dengan artis yang didatangkan pada waktu pertunjukan. "Kalau artis lokal biayanya Rp 500.000, artis luar daerah Rp 1.000.000, sedangkan artis asing Rp 2.500.000," kata dia.
    Masa berlaku izin adalah per satu kali pertunjukan. "Waktu pengajuan izin minimal satu minggu sebelum pelaksanaannya, karena walikota terlebih dulu harus mengetahuinya," kata Suratno. (mtb)

 
Penyelenggara Nakal Bakal Diblack List
 
    HAMPIR setiap akhir pekan warga di Banjarmasin disuguhi pertujukan konser musik, baik dari artis lokal maupun nasional. Dari sekian banyak pertujukan itu, terkadang ada juga yang ditengarai melanggar ketentuan jam yang ada.
    Menanggapi hal itu Kepala Bidang Badan Pelayanan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal (BP2TPM), Suratno menegaskan, pihak menyerahkan soal penindakan tersebut kepada petugas terkait. Yakni Dinas Pariwisata untuk soal teknis dan Satpol PP untuk penindakannya.
    Memang dalam sebuah pertujukan yang diperkenankan itu ada ketentuan jamnya tersendiri, seperti halnya hiburan malam.
    "Ketentuan jam showbiz bila hari Minggu sampai Sabtu dimulai pukul 21.00 Wita hingga pukul 01.00 Wita. Namun, Bila kamis (malam jumat) harus tutup, sedangkan Sabtu (Malam minggu) diperkenankan mulai pukul 21.00 wita hingga pukul 02.00 Wita," kata dia.
    Bila ditemukan sebuah pelanggaran, termasuk pada jam tersebut, sambungnya, maka dilakukan tindakan secara teknis. "Kita bisa bertindak tegas yakni melakukan pencabutan izinya. Jika ditengara setiap kegiatan selalu bermasalah, kita pun bisa memasukkan EO-nya dalam daftar hitam atau di-black list soal perizinannya,"
tegas Suratno. (mtb)


Persyaratan Kegiatan Show
- Mengajukan permohonan tertulis kepada walikota melalui BP2TPM
- Memuat waktu dan tempat pelaksanaan
- Memuat ketegori artis yang didatangkan
- Identitas pemohon

Retribusi
- Artis Lokal Rp 500.000.
- Artis Luar daerah Rp 1.000.000.
- Artis Asing Rp 2.500.000.

Ketentuan Waktu Show
- Minggu - Sabtu mulai pukul 21.00 Wita hingga 01.00 Wita
- Sabtu pukul 21.00 Wita hingga 02.00 Wita
- Kamis atau Malam Jumat libur
Sumber: BP2TPM Kota Banjarmasin

{ 8 komentar... read them below or add one }

aziscs1 said...

Kalo untuk Band musik sama ajakah Pak ??

ASNB said...

wah biasanya cuma langsung datang, hehe gak tau proses sekarang jadi tau deh.. makasih infonya..

magicholics said...

nice infooh =]

Unknown said...

aziscs1 : sama aja prosesnya

Unknown said...

ASNB : OK, sama2..

Unknown said...

magicholics : makasih..

health benefits said...

ayu ting ting saja skrg 30jt/30 menit :))

Punya.Tia said...

woooowww.... itu untuk semua daerah???

Post a Comment

24/7 Airport service Anywhere Anytime Fast Niagara Falls Taxi For taxi service to Niagara Falls Canada from the Toronto airport try WEGO Taxi Or call 716-449-0001 raxi Cab Service. Serving Niagara Falls and all of the Buffalo Niagara Airport region including WNY and Southern Ontario Canada.
Visit http://payampars.com to find out more regarding intelligent house