Your PR could be refused to Austraia, even if you can pass the points test, if your score is less than you listed in your EOI. Use skillselect.com.au to get the best migration agent to help with your skillselect application and to find migration agents nycairportslimo made a real revolution in the industry. read more for a dependable seller that will give you the inkjet labels you're looking for quickly and easily. Visit seo salt lake city to find out more regarding Find all the info that you need about " worm gearmotors varvel " at www.varvel.com. Militer versus Sipil
In case you're interested in knowing more info on high yield investments, stop by kingsbarn.com visit this page for a dependable seller that will give you the 여우알바 you're looking for quickly and easily. Trying to find park place residences parkplacesresidences ? Check out this page: https://parkplacesresidences.com.sg Visit http://qualityassociates.org to find out more regarding ISO9001 Consulting. In case you're interested in knowing more info on Connecticut Limo, stop by www.ctairlink.com/

Militer versus Sipil

Diposkan oleh Unknown on Friday, June 3, 2011


IRFAN Bachdim mangkir dari pemusatan latihan Program Latihan Pembangunan Karakter Atlet SEA Games 2011 di Pusat Pendidikan Pasukan Khusus, Batujajar, Kabupaten Bandung Barat.
Meski telah kembali bergabung dan menyelesaikan program latihan, namun pemain hasil naturalisasi asal Belanda ini mengakui berada di Batujajar adalah sangat berat.
Sempat terjadi polemik terkait kepergian Irfan selama seminggu, namun pada khirnya dipastikan penyerang klub peserta Liga Primer Indonesia (LPI), Persema Malang ini dipastikan tidak dicoret dari Timnas Indonesia U-23.
Dibanding pemusatan latihan terdahulu, PSSI mengambil pendekatan berbeda. Kali ini Komando Pasukan khusus (Kopasus) digandeng untuk menempa fisik dan mental pemain agar memiliki karakter yang kuat.
Tapi jika pendekatan militer dianggap bisa meningkatkan kedisiplinan, terbukti tidak sepenuhnya benar. Sebagai bukti, Irfan Bachdim bisa tidak mengikuti latihan selama seminggu.
Artinya, bukan pola latihan yang harus disalahkan. Tapi pemain itu sendiri yang harus membangun karakter pribadinya. Ketika pelatih Timnas senior Alfred Riedl memimpin pemusatan latihan, pemain yang mangkir pun ada seperti Oktovianus Maniani dan Boaz Salossa. Padahal, Alfred Riedl tidak melatih ala militer.
Nuansa militer akhir-akhir ini akrab dengan PSSI. Dimulai dengan masuknya nama Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal George Toisutta dalam bursa pencalonan ketua umum induk organisasi olahraga sepak bola itu.
Kemudian muncul rumors penggalangan dukungan besar-besaran oleh Toisutta yang berduet dengan pengusaha Arifin Panigoro melalui komando resort militer (korem) dan organisasi massa (ormas) underbow-nya. Meskipun Toisutta membantah melakukan penggalangan.
Geeorge Toisutta-Arifin Panigoro memang terganjal untuk mencalonkan diri jadi ketua dan wakil ketua PSSI pada Kongres yang digelar Jumat (20/5). Namun, mereka yang dinyatakan gugur dalam pencalonan oleh Komite Pemilihan, mengupayakan beberapa langkah resmi salah satunya melalui Mahkamah Arbitrase Olahraga Internasional (CAS).
Sebenarnya, tak ada yang salah jika ada militer di tubuh PSSI. Namun, langkah yang bersangkutan harus sesuai prosedur. PSSI adalah kepanjangan dari FIFA, induk organisasi sepakbola dunia. Statuta FIFA adalah aturan yang wajib ditaati oleh organisasi sepak bola manapun, tak terkecuali PSSI.
Kengototan Toisutta untuk tetap mencalonkan diri jadi ketua umum PSSI menimbulkan persepsi ada 'kepentingan' di balik itu. Kengototan itu mencerminkan prilaku militer yang kaku dan harus mendapat 'sesuatu' yang diiinginkan.
Secara tidak langsung, melalui Toisutta, TNI atau militer terseret lingkaran konflik, kisruh di tubuh organisasi nonmiliter. Pada akhirnya terbentuk dikotomi, calon militer dan calon sipil. Dikotomi ini malah membawa citra buruk bagi militer.
Militerisasi atau cara-cara militer seharusnya tidak ada lagi di dalam organisasi sipil. Kalaupun ada, hanya sebatas figur calon, bukan cara pengelolaan organisasi atau pelatihan timnasnya.
Selepas Nurdin Halid dilengserkan FIFA, begitu sulitkan mencari calon ketua umum PSSI yang benarbenar berkompeten? Dari sekitan ratus jiwa penduduk Indonesia, tidak adakah calon yang benar-benar pantas menduduki posisi itu? Siapa pun yang terpilih, militer atau bukan, beban berat disandangnya untuk mengangkat prestasi sepakbola Indonesia yang tengah terpuruk.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment

24/7 Airport service Anywhere Anytime Fast Niagara Falls Taxi For taxi service to Niagara Falls Canada from the Toronto airport try WEGO Taxi Or call 716-449-0001 raxi Cab Service. Serving Niagara Falls and all of the Buffalo Niagara Airport region including WNY and Southern Ontario Canada.
Visit http://payampars.com to find out more regarding intelligent house