Your PR could be refused to Austraia, even if you can pass the points test, if your score is less than you listed in your EOI. Use skillselect.com.au to get the best migration agent to help with your skillselect application and to find migration agents nycairportslimo made a real revolution in the industry. read more for a dependable seller that will give you the inkjet labels you're looking for quickly and easily. Visit seo salt lake city to find out more regarding Find all the info that you need about " worm gearmotors varvel " at www.varvel.com. Syaratnya Serahkan Rapor
In case you're interested in knowing more info on high yield investments, stop by kingsbarn.com visit this page for a dependable seller that will give you the 여우알바 you're looking for quickly and easily. Trying to find park place residences parkplacesresidences ? Check out this page: https://parkplacesresidences.com.sg Visit http://qualityassociates.org to find out more regarding ISO9001 Consulting. In case you're interested in knowing more info on Connecticut Limo, stop by www.ctairlink.com/

Syaratnya Serahkan Rapor

Diposkan oleh Unknown on Wednesday, December 7, 2011

    OPEN YOUR MIND. KABUPATEN Banjar adalah satu dari 13 kabupaten/kota di Kalimantan Selatan. Kabupaten  Banjar terdiri atas 19 kecamatan dengan penduduk lebih dari 400.000 jiwa. Kabupaten dengan ibu kota Martapura ini terus berusaha memajukan dunia pendidikan. Salah satunya mengutamakan pendidikan warganya.
    Di daerah-daerah terpencil seperti di Paramasan dan Sungaipinang, banyak didapati anak-anak putus sekolah. Kebanyakan karena faktor ekonomi. Anak-anak usia sekolah diminta untuk membantu orangtua untuk menopang perekonomian.
    Sangat mudah ditemui anak-anak usia sekolah sejak pagi hingga siang berada di sawah atau kebun membantu orangtuanya. Padahal, banyak anak yang putus sekolah ingin melanjutkan pendidikan. Demikian pula orangtuanya ingin agar anak-anaknya mereka bisa menyambung pendidikan yang terputus.
    Sebenarnya hal itu bukanlah masalah. Kementerian Pendidikan melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar membuka kesempatan agar anak-anak bisa menyambung pendidikan melalui pendidikan luar sekolah. Bisa dilakukan dengan mengikuti kejar paket A, B, dan C.  "Hampir di seluruh kecamatan bisa diikuti dan gratis," ujar Kasi Kesetaraan Dinas Pendidikan Banjar, Matnor.
    Bagi anak atau orangtua yang ingin mendaftarkan anaknya melanjutkan pendidikan, bisa mendaftar ke unit pelaksana teknis (UPT) yang ada di masing-masing kecamatan.  Adapun persyaratan-persyaratan untuk bisa mengikuti kejar paket antara lain harus memperlihatkan rapor pada sekolah formal yang pernah diikuti.
    "Misalkan mau mengikuti kejar paket A, warga tersebut hendak masuk ke kelas VI tentunya harus memperlihatkan rapor tempatnya sekolah dahulu," kata Matnor.
    Demikian pula, jika anak atau warga tersebut hendak mengikuti kejar paket B atau C. "Itu untuk reguler. Sementara bisa juga untuk mengikuti ujian saja," ucapnya.
    Siswa yang tidak lulus ujian nasional (UN) pun bisa mengikuti ujian kejar paket. Untuk mengikuti ujian ini tentunya ada persyaratan yang harus dipenuhi. "Selain memperlihatkan rapor, tentunya juga harus menunjukkan bukti tidak lulus UN dari sekolah yang bersangkutan," ujar Matnor.
    Pada dasarnya, tidak ada alasan untuk tidak bisa mengenyam pendidikan dan mengejar cita-cita. Menurut Matnor, kemudahan sudah diberikan pemerintah kepada warganya. (mtb)     


Program Keterampilan

    TAK hanya mengejar pendidikan, warga juga bisa mengikuti kegiatan pelatihan-pelatihan keterampilan. Sama seperti daerah lainnya, di Kabupaten Banjar juga ada Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) yang memiliki program-program memberikan keterampilan kepada warga.
    "Ada keterampilan seperti komputer atau menjahit. Selain mengenyam pendidikan, warga juga bisa memiliki keterampilan dan bisa digunakan untuk menunjang perekonomian warga," kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar, HM Harus.
    Sama seperti kejar paket, untuk bisa mengikuti kegiatan atau program keterampilan, warga bisa mendaftar melalui UPT di kecamatan masing-masing.   "Untuk pelaksanaan bisa dilaksanakan di SKB atau bisa juga kita laksanakan di kecamatan-kecamatan," ujarnya. (mtb)
Open Your Mind

{ 4 komentar... read them below or add one }

Punya.Tia said...

thx for the share..

blognya sangat membantu krn memberikan informasi tentang masalah birokrasi nih...

salam,
Stylish Generation

Unknown said...

Punya.Tia: Ok, sama-sama Tia, blog kamu jug informatif..

stupid monkey said...

Seharusnya pendidikan benar-benar diperhatikan, mungkin ini bisa menjadi salah satu sulosi ya :)

Unknown said...

Stupid monkey: Sudah seharusnya begitu gan...

Post a Comment

24/7 Airport service Anywhere Anytime Fast Niagara Falls Taxi For taxi service to Niagara Falls Canada from the Toronto airport try WEGO Taxi Or call 716-449-0001 raxi Cab Service. Serving Niagara Falls and all of the Buffalo Niagara Airport region including WNY and Southern Ontario Canada.
Visit http://payampars.com to find out more regarding intelligent house