Your PR could be refused to Austraia, even if you can pass the points test, if your score is less than you listed in your EOI. Use skillselect.com.au to get the best migration agent to help with your skillselect application and to find migration agents nycairportslimo made a real revolution in the industry. read more for a dependable seller that will give you the inkjet labels you're looking for quickly and easily. Visit seo salt lake city to find out more regarding Find all the info that you need about " worm gearmotors varvel " at www.varvel.com. Imunisasi untuk Calon Pengantin
In case you're interested in knowing more info on high yield investments, stop by kingsbarn.com visit this page for a dependable seller that will give you the 여우알바 you're looking for quickly and easily. Trying to find park place residences parkplacesresidences ? Check out this page: https://parkplacesresidences.com.sg Visit http://qualityassociates.org to find out more regarding ISO9001 Consulting. In case you're interested in knowing more info on Connecticut Limo, stop by www.ctairlink.com/

Imunisasi untuk Calon Pengantin

Diposkan oleh Unknown on Friday, January 20, 2012

    OPEN YOUR MIND. PADA 2012 ini, Balai Kesehatan Olahraga Masyarakat (BKOM) Provinsi Kalsel, akan memberikan pelayanan maksimali.  Itu karena unit teknis pelayanan Dinas Kesehatan Kalsel ini, bukan hanya bergerak pada program pelayanan jaminan bersalin (jampersal) gratis bagi ibu hamil.
    BKOM kini juga memberikan pelayanan imunisasi bagi para balita, ibu hamil dan bahkan calon pengantin perempuan. Pelayanan diberikan secara gratis selama jam kerja.  Hal ini diungkapkan pengelola Pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak (PKIA) BKOM Kalsel, Roslena kemarin. Menurut staf Kasie Pelayanan BKOM Kalsel ini, program imunisasi bagi bayi, ibu hamil dan calon pengantin perempuan itu sudah berlangsung lama.
    Hanya, baru sebagian warga yang mengetahui keberadaan PKAI di Jalan Belitung Darat Gang BKIA No 1 RT 18 RW 06, Belitung Utara, Banjarmasin Barat tersebut.  Perempuan yang kerap disapa Lena ini, menambahkan, untuk vaksin imunisasi tersebut memang digratiskan. Yakni vaksin dasar balita, seperti hepatitis dari nol bulan sampai sembilan bulan.
    Sama juga dengan imunisasi campak balita, imunisasi calon pengantin dan vaksin tetanus toksoid bagi ibu hamil, juga digratiskan. Tarif yang dibayar bukan pada vaksin, tapi jasa sarana dan pelayanan. Dananya juga disetorkan ke kas daerah.  "Seperti imunisasi bayi dan calon pengantin itu, hanya dipungut Rp 5.000 per kepala keluarga. Itu tidak mahal demi kesehatan," katanya.
    Untuk jadwal vaksin campak dan BCG bagi balita dilaksanakan awal bulan setiap Rabu. Layanan lainnya yang maksimal, dilakukan setiap hari, sesuai jam kerja mulai pukul 08.00 Wita hingga pukul 13.00 Wita.   Lena mengatakan, hanya imunisasi vaksin meningitis untuk calon jemaah umroh yang masih bekerjasama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Trisakti.
    Pihak KKP yang menyediakan vaksinnya dan tenaga pelayanan adalah dari PKAI. Sedangkan pelayanan posyandu lansia ditiadakan, lanjutnya.  Alasan penghentian itu, dia menjelaskan, khusus pelayanan Posyandu Lansia, anggaran pelayanan tidak ada pada anggaran untuk pos BKOM Kalsel.
    "Ke depan kita juga memberikan pelayanan klinik 24 jam secara gratis. Diharapkan semua tenaga medis di PKAI bisa maksimal dan memberikan pelayanan publik," katanya. (mtb)

Tarif Pijat Tunggu Perda
    PELAYANAN lain yang diberikan Pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak (PKIA) BKOM Kalsel di Jalan Belitung Darat Gang BKIA No 1 RT 18 RW 06, Belitung Utara, Banjarmasin Barat, adalah terapi cedera olahraga. Di Kalsel belum ada terapi cedera olahraga. Kebanyakan, apabila atlet atau olahragawan mengalami cedera, maka langsung diurut. Padahal, ini sangat berbahaya.
    Menurut Staf Kasie Pelayanan BKOM Kalsel, Roslena, pada awal terjadinya cedera saat berolahraga, apa pun jenis olahraganya, apakah ringan atau berat, harus menggunakan prinsif RICE. RICE itu, Rest, Ice, Compression, Elevation.
    Sedangkan pada cedera yang bersifat akut atau kronis eksaserbi akut, meliputi hematom, parain, strain, patah tulang tertutup, dislokasi. Untuk kasus seperti ini, penanganannya harus dilakukan reposisi terlebih dahulu.
    Begitu juga bila terjadi muscle cramp, maka dilakukan RICE tadi, yaitu rest dengan cara mengistirahatkan kegiatan agar tidak terjadi pendarahan di dalam.  Ice dilakukan kompres dingin agar vasokontriksi lokal dapat menurunkan pendarahan di dalam. Kemudian Compression atau membalut sambil tekan daerah yang cidera.
    Yang terakhir, Elevation atau meninggikan bagian yang cedera sehingga aliran darah ke bagian yang cedera dikurangi. Ini gunanya mengurangi jumlah darah yang keluar.   "Sementara ini, untuk tarif pijat cedera olahraga belum ada atau belum dibuatkan perdanya. Jadi, bila ada pasien yang datang untuk pijat urut cedera olahraga disesuaikan dengan tindakan saja," ujar Lena. (mtb)
Layanan PKIA BKOM Kalsel
- Imunisasi balita
- Imunisasi ibu hamil
- Imunisasi calon pengantin perempuan

Vaksin yang Diberikan
- Hepatitis, campak dan BCG  untuk balita
- Tetanus toksoid untu calon pengantin dan ibu hamil

Biaya:
- Vaksin nol rupiah (gratis)
- Layanan dikenai Rp 5.000
Sumber: PKAI BKOM Kalsel

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment

24/7 Airport service Anywhere Anytime Fast Niagara Falls Taxi For taxi service to Niagara Falls Canada from the Toronto airport try WEGO Taxi Or call 716-449-0001 raxi Cab Service. Serving Niagara Falls and all of the Buffalo Niagara Airport region including WNY and Southern Ontario Canada.
Visit http://payampars.com to find out more regarding intelligent house