Your PR could be refused to Austraia, even if you can pass the points test, if your score is less than you listed in your EOI. Use skillselect.com.au to get the best migration agent to help with your skillselect application and to find migration agents nycairportslimo made a real revolution in the industry. read more for a dependable seller that will give you the inkjet labels you're looking for quickly and easily. Visit seo salt lake city to find out more regarding Find all the info that you need about " worm gearmotors varvel " at www.varvel.com. Angkutan Umum Wajib Uji Kelayakan
In case you're interested in knowing more info on high yield investments, stop by kingsbarn.com visit this page for a dependable seller that will give you the 여우알바 you're looking for quickly and easily. Trying to find park place residences parkplacesresidences ? Check out this page: https://parkplacesresidences.com.sg Visit http://qualityassociates.org to find out more regarding ISO9001 Consulting. In case you're interested in knowing more info on Connecticut Limo, stop by www.ctairlink.com/

Angkutan Umum Wajib Uji Kelayakan

Diposkan oleh Unknown on Thursday, November 10, 2011

    OPEN YOUR MIND. JELANG lebaran lalu, tak hanya mempersiapkan sembako dan aneka bahan kue untuk merayakan hari nan fitri. Perjalanan menuju kampung halaman pun dipersiapkan jauh-jauh hari. Terutama, bagi masyarakat yang memiliki keluarga di kampung halaman, yang jaraknya hingga ratusan kilometer.
    Seperti yang dilakoni Novi. Pekerja swasta asli Kalteng ini, berencana mudik pada H-1. Semua persiapan menjelang mudik, sudah dilakukannya. Belanja oleh-oleh dan tiket mudik. Obat-obatan pun sudah disiapkannya dalam satu kantong kecil. "Takutnya nanti nggak kuat di perjalanan, pusing lah muall ah, jadi persiapan satu kantong obat," katanya.
    Untuk alat transportasinya, perempuan berambut panjang ini memilih menggunakan bus karena lebih nyaman. Menurut dia, di Banjarmasin, tradisi mudik tidak seperti di Pulau Jawa.  Malah, lebih nyaman jika menggunakan angkutan umum seperti bus. Kebanyakan masyarakat, menggunakan sepeda motor atau mobil pribadi, dengan risiko kemacetan dan kelelahan. "Mending naik bus, bisa sambil tidur. Kalau bawa motor atau mobil sendiri cukup melelahkan," ujarnya.
    Tak hanya bagi masyarakat, persiapan jelang mudik pun dilakukan Dinas Perhubungan  komunikasi dan informasi (Dishubkominfo) dan jajarannya. Untuk mengutamakan keselamatan penumpang, uji kelayakan kendaraan umum pun dilakukan. Semua angkutan umum harus mengikuti aturan yang berlaku.
    Sesuai dengan Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, semua pihak memiliki tanggungjawab untuk menjaga keselamatan transportasi, baik itu petugas terminal, sopir, pengusaha angkutan umum, maupun penumpang.
    Atas dasar itu pula, Dishubkominfo mengadakan uji kelayakan pada 500 angkutan Antar Kabupaten Antar Provinsi (AKAP) dan 1.500 angkutan Antar Kabupaten Dalam Provinsi (AKDP) yang ada di Terminal Kilometer 6.
    Adapun uji kelayakan yang dilakukan terhadap kendaraan umum tersebut, meliputi layak jalan, tempat duduk yang nyaman, pemeriksaan rem, kelayakan ban, serta mengecek kepastian sudah diservis. "Semua demi keselamatan penumpang dan angkutannya," kata Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Terminal Dishub Kota Banjarmasin, HM Yusuf Riduan.
    Sejak uji kelayakan yang dimulai pada H-18 hingga sekarang ini, sudah 82 AKAP dan 130 AKDP yang diperiksa. Selebihnya, para pengusaha angkutan umum masih melakukan perbaikan. Bagi yang tidak layak, Yusuf mengatakan tidak memiliki izin beroperasi pada lebaran nanti. Mau tak mau, angkutan yang tidak layak atau memenuhi syarat, bakal 'dikandangkan'. Pihaknya, tetap tegas sesuai dengan peraturan yang berlaku, demi keselamatan dalam perjalanan.
    "Sudah jelas beberapa daerah memiliki titik rawan. Jika tidak layak jalan, akan membahayakan. Adanya uji kelayakan ini, agar angkutan tersebut bisa membawa penumpang sampai ke tempat tujuan dengan selamat," bebernya.
    Ketua Koperasi Angkutan, Nurkholis mengakui banyak angkutan anggotanya yang belum melakukan uji kelayakan. Mereka, katanya, melakukan servis kendaraan agar layak jalan dan bisa membawa penumpang ketika lebaran tiba. "Ada 50 yang dicurigai tidak layak, tapi sebagian sudah berupaya memperbaikinya di bengkel," pungkasnya. (mtb)

Uji Kelayakan Angkutan Meliputi:
- Layak jalan
- Tempat duduk yang nyaman
- Pemeriksaan rem
- Kelayakan
- Dipastikan sudah diservis

Fasilitas di Terminal Induk:
- Toilet
- Musala
- Kios cinderamata
- Ruang pengobatan
Sumber: UPTD Terminal Dishub Kota Banjarmasin
Open Your Mind

{ 4 komentar... read them below or add one }

Azis Grafis said...

Sangat satuju Banar nah, Soalnya kalo Kenderaan Umum yg tidal layak lagi bisa membahayakan penumpang jua

Unknown said...

Azis grafis: Nah itu lah pentingnya uji kelayakan..

Anonymous said...

Tapi semoga petugas kir nya tidak bisa disogok dengan salam tempel seperti yang didokumentasikan salah satu tv swasta... :)

Unknown said...

I2-Harmony: iya semoga, he3.

Post a Comment

24/7 Airport service Anywhere Anytime Fast Niagara Falls Taxi For taxi service to Niagara Falls Canada from the Toronto airport try WEGO Taxi Or call 716-449-0001 raxi Cab Service. Serving Niagara Falls and all of the Buffalo Niagara Airport region including WNY and Southern Ontario Canada.
Visit http://payampars.com to find out more regarding intelligent house